Pertamina Siapkan BBM Euro IV Bulan Ini

Pertamina Siapkan BBM Euro IV Bulan Ini
Kamis, 27 Juli 2017 14:45
Ilham Pratama

Tanpa gembar-gembor berlebihan, Pertamina sudah siap untuk melepas bahan bakar minyak dengan spesifikasi Euro IV di Tanah Air. Bahan bakar tersebut dikembangkan dengan basis Pertamax Turbo dengan kadar sulfur yang jauh lebih rendah dari. Sehingga diyakini akan lebih ramah lingkungan.

"Rencananya Pertamina siap melepas Pertamax Turbo Low Sulfur bulan ini. Kadar sulfurnya maksimum 50 ppm. Ini artinya sudah sesuai dengan spesifikasi Euro IV," buka Muhammad Irfan, General Manager Pertamina MOR III saat ditemui di Jakarta hari ini (27/7).

Lebih lanjut, proses produksi BBM dengan spek Euro IV tersebut saat ini sudah dilakukan di kilang Balongan. 

"Kami mengembangkan BBM Pertamax Turbo Low Sulfur sebagai jawaban atas isu lingkungan. Sehingga dalam prosesnya, ada tambahan desulfurisasi di kilang. Sehingga hanya menghasilkan kadar sulfur maksimum 50 ppm. Jauh lebih rendah dari Pertamax Turbo yang maksimum 300 ppm," katanya

Sayangnya, Irfan mengatakan belum dapat menjelaskan mengenai nama resmi dan harga jualnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.