Pin Up Girl Berlidah Api

Pin Up Girl Berlidah Api
Jumat, 30 Oktober 2015 13:05
Ilham Pratama

Airbrush dengan motif flame, alias lidah api masih punya penggemar di Indonesia. Salah satunya Yamaha Scorpio 2006 milik Anas ini. Terlihat, motor yang digarap bengkel Rocket Fantasy Garage masih setia dengan motif yang sempat terkenal di era 70-an ini.

Dedi Indra, modifikator Rocket Fantasy Garage mengatakan jika pemiliknya ingin merombak tunggangannya dengan tema retro. Sehingga selain konsep street tracker, sebagai finishing dipilih juga motif lidah api berwarna biru dengan kombinasi gambar pin up girl di bagian tangki. "Pin up girl bisa memperkuat kesan retro, karena identik dengan kendaraan-kendaraan tua di Amerika," ungkap pria yang akrab disapa Dedet ini.

Sementara untuk menunjang penampilan, dipilih laburan warna biru cerah yang berkesan segar. “Jarang motor custom pakai warna cerah. Biasanya hitam, abu-abu dan coklat. Ini pas dengan motif lidah api yang menjadi sajian utamanya,” jelas Dedet yang menyerahkan pengerjaan finishing tersebut pada kenalannya.

Meski ditujukan sebagai kendaraan harian, namun Dedet mengaku hanya mengambil sasis dan mesin saja dari Scorpio berwarna biru tersebut. Sisanya, di buat dengan cara custom.

"Agar konsepnya pas, rangka belakang juga dipotong dan membuat dudukan sokbreker. Sedangkan bodi, tangki dan sepakbor depan-belakang saya buat ulang dengan bahan plat 1 mm. Bahan ini lebih pas dan kuat dibandingkan jika memakai fiberglass," ucapnya.

Menariknya, proses pembuatannya terbilang cukup singkat, hanya memerlukan waktu satu bulan saja. "Cukup sebulan, karena memang sudah terbiasa dengan modifikasi beraliran custom seperti ini," jelas pemilik bengkel yang beralamat di Buduran, Desa Pendopo no.64, Sidoarjo tersebut.

Mengenal Pin Up Girl

Selain motif lidah api, salah satu tren airbrush yang ada di motor Anas adalah pin up girl. Sejarahnya, pin up girl hadir di Amerika tahun 40-an sebagai poster karikatur penyemangat para tentara di perang dunia kedua. Tak hanya poster, di kendaraan tempur seperti pesawat pembom, maupun tank tak jarang ditemui airbrush pin up girl.

Selepas perang, dandanan serba menor yang menjadi ciri khas pin up girl kala itu justru menjadi acuan bagi banyak wanita di Amerika. Apalagi banyak karakter seperti kartun Betty Boop maupun aktris Marilyn Monroe yang membuat pin up girl makin dikenal.

Data Modifikasi
Bodi: Custom Rocket Fantasy Garage
Sasis: Custom Rocket Fantasy Garage
Pelek: Champ
Ban: Swallow
Lampu-lampu: Variasi
Jok: Custom
Knalpot: Custom
Rocket Fantasy Garage: 085648595995

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.