Pirelli Gandeng Astra Otoparts Perkuat Jaringan di Indonesia

Pirelli Gandeng Astra Otoparts Perkuat Jaringan di Indonesia
Sabtu, 6 Juni 2015 20:50
Hieronimus Girindra

Penggemar otomotif nasional sudah pasti kenal Pirelli. Terutama Riders yang peduli dengan daya cengkeram ban ke aspal, merek ban asal Italia pasti melekat di ingatan. Nah, sekarang ban ini bakal lebih banyak beredar di pasaran karena Pirelli Gandeng Astra Otoparts Perkuat Jaringan di Indonesia. Peresmian kerjasama Pirelli dan Astra Otoparts (AOP) ini diresmikan di Kemayoran, Jakarta (6/6).

Kerjasama ini ternyata merupakan kelanjutan investasi yang sudah dilakukan Pirelli dan AOP. Yaitu dengan membangun joint venture pabrik ban sepeda motor  PT Evoluzione Tyre di Subang, Jawa Barat yang akan beroperasi Juli mendatang.   Pabrik ini akan membuat ban Pirelli dengan tipe Cross-ply dan Radialino untuk motor jalan raya maupun skuter.

“Melihat antusiasme yang tinggi dari konsumen Indonesia untuk senantiasa mencari produk ban motor berkualitas dunia seperti Pirelli, PT Astra Otoparts, Tbk berkomitmen untuk memastikan kemudahan konsumen untuk mendapatkannya dengan selalu memperluas jaringan distribusi yang kami miliki dan terus melengkapi produk yang tersedia sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Yusak Kristian, Direktur AOP.

Sedangkan buat pasar Indonesia, tersedia tipe Cross-ply seperti Pirelli Sport Dragon dan Sport Demon, juga SL 38 dan Evo, juga tipe Radialino seperti Pirelli Diablo Rosso dan Diablo Scooter. Sementara akan disediakan juga ban tipe Radial yang akan didatangkan dari luar sepert Pirelli Scorpion, Night Dragon, Diablo Rosso Corsa, Diablo Rosso Supercorsa SP.

“Tipe ban spesifik sesuai segmen masing2. Crossply untuk skutik. Radialino untuk konsumen yang untuk speed. Tipe radial untuk performance yang maksimum. Harga bervariasi untuk bisa mencakup tipe kelas dan segmen yang ada di Indonesia,” jelas Rio Sanggau, Head-Marketing Division Astra Otoparts.

Menurut Tierri Corte, Motosales Director Pirelli Asia Pasific strategi Pirelli memang menempatkan lokasi pabrik dengan spesifikasi berbeda. “Seperti pabrik ban Radial di Jerman dan Cina, sedangkan pabrik Cross-ply di Brazil. Sekarang kami membuka pabrik Cross-Ply di Indonesia,” ujar Tierri. Dengan pertimbangan bahan baku karet melimpah di tanah air, Indonesia dibidik sebagai penyuplai pasar Pirelli di Asia Tenggara. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.