Plus Minus Pasang Lampu HID Proyektor di Yamaha NMax

Plus Minus Pasang Lampu HID Proyektor di Yamaha NMax
Kamis, 16 Juni 2016 16:05
Ilham Pratama

Salah satu bagian motor yang banyak di upgrade oleh pecinta Yamaha NMax adalah headlamp. Caranya dengan merombak headlamp memakai HID proyektor. Namun, sebenarnya ada plus minus yang harus diperhatikan.

“Sebenarnya, ada keuntungan dan kekurangan yang didapat dari pemasangan lampu HID proyektor di Yamaha NMax,” ucap Tukijan, pemilik ARM Motor yang juga melepas lampu proyektor untuk NMax seharga Rp 1,7 juta.

Untuk nilai plus, menurutnya ada pada sisi gaya dan cahaya. “Cahayanya lebih terang dan dari sisi gaya, atau fashion juga dapat karena bisa ditambah angel eyes yang memiliki warna cerah,” ucapnya.

Namun untuk sisi minusnya, Tukijan mengatakan jika HID proyektor memiliki kelemahan di sisi keawetan. Karena lampu LED standar bawaan NMax memiliki usia pakai yang jauh lebih panjang. “Biasanya yang mati lebih dulu, seperti bohlam dan balast. Tapi dua peranti tersebut juga kami jual secara terpisah.”

Lebih lanjut, M. Abidin, GM After Sales Service & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambahkan jika penggunaan lampu HID proyektor akan menggugurkan garansi kelistrikan. “Sehingga jika terjadi kerusakan di bagian kelistrikan, maka garansi tidak akan berlaku,” pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.