Prediksi 2018: All New Honda PCX Bisa Menghancurkan Berbagai Model Motor Di Tanah Air, Di Antaranya Dari Merek Papan Atas

Prediksi 2018: All New Honda PCX Bisa Menghancurkan Berbagai Model Motor Di Tanah Air, Di Antaranya Dari Merek Papan Atas
Rabu, 10 Januari 2018 17:00
Yulian Lahardi

Indonesia termasuk negara yang memiliki pilihan motor cukup banyak. Dari berbagai segmen hingga pilihan harga disediakan banyak Agen Pemegang Merek (APM), mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki, hingga Kawasaki.

Beberapa model juga sudah dihadirkan banyak APM, mulai dari bebek underbone, hyperunderbone, skutik, naked bike, sport hingga moge di atas 250 cc. Namun, pengamat sosialita dan pasar otomotif Bebin Djuana pernah menyebut model dan penetapan harga yang tepat bisa menjadikan sebuah kendaraan berstatus sejuta umat. Bahkan tidak menutup kemungkinan, motor yang sudah memiliki pasar akan berpaling ke model motor lainnya.

All New Honda PCX

Hal tersebut juga diamini Apong Arfiansyah selaku CEO PT. Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan pemasaran dan IT. Pria yang pernah menduduki posisi strategis di Tata Motors dan Bajaj Auto Indonesia itu menyebut kehadiran All New Honda PCX bisa mematikan pasar motor lain meskipun berbeda genre.

"Paling mudah ketebak adalah motor-motor yang harganya beririsan atau mendekati dengan All New Honda PCX, seperti di rentang harga Rp 26 juta hingga Rp 30 jutaan," jelasnya. Tanpa mau menyebutkan label-label motor di pasar harga segitu, bahkan masih menurut Apong, kemungkinan masyarakat yang sudah berencana membeli motor jenis naked bike atau sport, akan berpaling ke All New Honda PCX.

"Termasuk juga model-model motor dari Honda sendiri," ujar Apong lagi. Bagaimana menurut Anda?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.