Putra Indonesia Berhasil Menjadi yang Tercepat Di Tes Pramusim WSSP300 Aragon

Putra Indonesia Berhasil Menjadi yang Tercepat Di Tes Pramusim WSSP300 Aragon

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama menjadi yang tercepat saat tes pramusim World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol (16-18/3).

Pembalap muda Indonesia yang masih berusia 19 tahun itu bergabung di Tim Yamaha MotoX Racing dan berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 11,331 detik. Galang berhasil menaklukan lintasan Sirkuit Aragon yang memiliki panjang 5.077 km dan terdapat 17 tikungan, di antaranya 7 tikungan ke kanan dan 10 ke kiri.

Tes pramusim yang berlangsung selama 3 hari sangat penting untuk Galang Hendra Pratama dengan motor tunggangannya, yaitu YZF-R3. Galang juga semakin banyak berkomunikasi dengan tim, termasuk mencari data set-up terbaik suspensi dan melakukan simulasi balapan.

Galang Hendra

Sesi tes yang diikuti lebih dari 30 pembalap ini berlangsung beberapa sesi, dimana satu sesi memiliki 30 menit. Galang Hendra sendiri melakukan tes yang efektif di hari pertama saja. Artinya, dari lima sesi yang diadakan, hanya fokus di hari pertama. Pasalnya, pada hari kedua, kondisinya hujan deras dan hari ketiga adanya hembusan angin yang sangat kencang.

“Saya sangat senang untuk hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus dan bisa mengenal sirkuit dengan baik sehingga bisa mendapatkan ritmenya,” ujar Galang Hendra.

Untuk seri pertama WSSP300 akan dihelat pada 14-15 April nanti di Trek Aragon, Spanyol. Total penyelenggaraan 8 putaran WSSP300 dalam rangkaian seri WSBK 2018 yang hadir di Eropa.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id