<
 
Ragam Modifikasi Windscreen Yamaha XMax, Inspiratif!

Ragam Modifikasi Windscreen Yamaha XMax, Inspiratif!

Sejatinya, windscreen Yamaha XMax sudah punya tiga posisi baut pemegang, sehingga ketinggiannya bisa disetel. Namun, peranti penahan angin ini tetap jadi sasaran personalisasi. Alhasil, peranti ini juga jadi perhatian dalam melakukan modifikasi. 

Seperti kami pantau pada ajang CustoMAXI di Tangerang, Banten. Bukan hanya satu atau dua peserta yang menanggalkan windscreen orisinal dan menggantinya sesuai keinginan, atau seiring dengan gaya yang dianut. Namun kalau kami perhatikan, semua membuatkan bracket custom buat tatakan windscreen baru. Lantas sebagian besar mengganti spion standar yang sejatinya berada di setang dengan spion yang terintegrasi bracket baru tersebut. Jadi, spion pengganti bukan menempel di bodi, sehingga tidak merusak bodi asli. Coba kita cermati satu per satu, yuk.

Tengok ubahan yang dilakukan pemenang lomba modifikasi kelas XMax, Muhammad Ulinnuha, menggabungkan windscreen anyarnya dengan spion Yamaha R25. Selain itu, dengan konsep touring, Yamaha XMax andalannya juga dilengkapi bracket GPS yang menyatu dengan dudukan windscreen tadi.

Windscreen Yamaha XMax Custom GPS Mounting

Windscreen Yamaha XMax GPS Mounting

Spion Yamaha R25 juga terpasang pada XMax kuning di bawah ini. Dengan konsep racy, maka lebih cocok dipadu windscreen pendek yang sporty.

Windscreen Yamaha XMax Spion R25

Hasil garapan Layz Motor menggunakan windscreen yang sedikit lebih kecil dari standar. Gayanya juga cukup sporty, apalagi dipadu dengan spion dari Kawasaki Ninja 250 Fi.

Windscreen Yamaha XMax Spion Ninja

Satu lagi, racikan modifikator Witjax Modizigner tampak cukup sederhana. Windscreen aftermarket untuk Yamaha NMax dihadirkan pada kakaknya yang lebih besar ini. Agak berbeda, sebab spion aftermarket tetap dipasang pada dudukan spion di setang.

Windscreen Yamaha XMax pakai NMax

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id