Rebut Podium di ARRC India, Duet Rider Yamaha Indonesia Langsung Turun di IRS Sentul

Rebut Podium di ARRC India, Duet Rider Yamaha Indonesia Langsung Turun di IRS Sentul
Sabtu, 8 Oktober 2016 12:35
Angga M

Kabar terbaru, Galang Hendra bersama dengan rekan se-timnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Rey Ratukore mengaku siap ambil bagian dalam putaran ke-4 Kejurnas IRS 2016 di lintasan Sentul, Bogor, akhir pekan ini (8-9 Okt).

Padahal, masih segar dalam ingatan, bagaimana rider kebanggaan tanah air, Galang Hendra sukses meraih podium ketiga pada kelas bergengsi Asia Production 250 (AP250) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Sirkuit Buddh International, India, pekan lalu (1-2 Okt).

Dalam hal ini, siap bertarung di kelas Kejurnas Sport 250 cc. Jadi mereka berupaya memanfaatkan setiap kesempatan untuk mempertajam skill balap.  Terlebih jelang seri final ARRC 2016 Thailand pada awal Desember nanti.

“Keiikutsertaan YRI di IRS Sentul kali ini adalah step 2. Kami telah memprogram ini sebelumnya agar Galang dan Rey mendapatkan feeling-fighting yang lebih tajam dan memiliki kemampuan dalam memilih beberapa racing-line pada saat balap, juga dapat lebih menyatu lagi dengan motor," terang Wahyu Rusmayadi selaku manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Spesifikasi motor di IRS berbeda dibanding ARRC. Misal area camshaft atau noken-as yang masih standar pabrik, sedang regulasi Kejurnas IRS 2016 diperbolehkan dengan camshaft modifikasi.

Yang pasti, mereka telah melakukan persiapan fisik dan berupaya tampil maksimal.   “Persiapan IRS besok ialah menjaga fisik. IRS itu menjadi sarana belajar supaya bisa lebih maksimal. Pengennya podium juga namun tidak akan terlalu agresif karena memang fokus kita adalah balap Asia, “ujar Galang Hendra yang berasal dari Bantul, Yogyakarta dan masih berusia 17 tahun.  

“Saya telah melakukan pemulihan fisik karena cuaca India yang berbeda di Indonesia dan kemudian melakukan olahraga untuk persiapan IRS. Jumat ini kita melakukan tes bersama tim, ‘tukas Rey Ratukore yang pernah menjadi ujung-tombak riset Jupiter Z-1 ketika mendominasi Kejurnas Indoprix 2013. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.