Ride For Peace, Aksi Keliling Dunia Seorang Diri Pakai Motor

Ride For Peace, Aksi Keliling Dunia Seorang Diri Pakai Motor
Kamis, 17 September 2015 17:35
Okky Zulham Hadi

Pasti tidak sedikit orang yang bertanya-tanya apakah itu kegiatan Ride For Peace (RFP) yang dilakukan pria kelahiran Bandung, Jeffrey Polnaja. Bahkan kedatangan pria 53 tahun tersebut disambut begitu meriah di Bali. Lantas apakah itu Ride For Peace?

Ride For Peace merupakan perjalanan keliling dunia secara terus menerus yang dilakukan seorang diri oleh Jeffrey Polnaja. Pada 2006 hingga 2008, Jeffrey telah menjelajahi 72 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

Sementara di awal tahun 2012 Jeffrey kembali melanjutkan perjalanannya. Dia memulai perjalanan dari Paris, Perancis guna menjelajahi Eropa, termasuk menaklukan kawasan dingin di Siberia. Jeffrey kemudian masuk ke benua Amerika  melalui Vancouver, Kanada setelah melintasi Samudra Pasifik.

Dari Vancouver Jeffrey memulai perjalanan panjangnya di benua Amerika, ia menuju Alaska melewati jalur ‘loose gravel’ ribuan kilometer sepanjang Dalton Highway dan berhasil mencapai Deadhorse, Prudhoe Bay--sebuah jalan di utara Amerika yang sangat terkenal di dunia karena keganasan medannya.

Sejak awal 2006 hingga Juli 2015 setelah Australia, Jeffrey yang mengusung bendera Ride for Peace telah berkelana dengan sepeda motornya sejauh kurang lebih 420.000 kilometer. Dengan mengendarai BMW R1150 GS, 97 negara di benua Asia, Afrika, Eropa dan Amerika, dan Australia dijelajahinya. Rencananya, Jeffrey akanmendaratkan BMW R 1150 GS ke Tanah Air pada September 2015 usai menyelesaikan penjelajahan di Timor-Leste.

Rencananya kegiatan puncak "Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja" sendiri bakal dihelat di kantor Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) di kawasan Gelora Bung Karno dan akan diisi dengan pawai Ride for Peace keliling Jakarta. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.