Rider Indonesia Raih Hasil Positif di ATC Buriram 2017

Rider Indonesia Raih Hasil Positif di ATC Buriram 2017
Senin, 13 Maret 2017 10:10
Ilham Pratama

Seri perdana Asia Talent Cup 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (11-12/3) menawarkan aksi seru dari 23 pembalap muda berbakat berbagai negara. Yang membanggakan, salah satu wakil Indonesia, yakni Gerry Salim sukses naik ke posisi lima besar.

Hasil positif juga ditunjukan oleh pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya dengan berhasil mengisi posisi 9 dan 10 besar klasemen sementara ATC 2017. Sementara itu Muhammad Erfin Firmansyah di posisi 13 klasemen sementara.

Jalannya balapan pada putaran pertama ATC ini memang kurang memuaskan bagi Gerry Salim. Minimnya persiapan karena tidak mengikuti tes pramusim membuat Gerry harus berjuang keras untuk beradaptasi cepat.

Kerja keras tersebut berbuah hasil dengan mampunya Gerry selalu bertahan di grup terdepan pada balap pertama dan kedua. Raihan tersebut juga tidaklah mudah karena beberapa kali Gerry sempat tercecer ke posisi 9 dan 10. Namun usaha Gerry yang gigih mampu membuatnya melewati lawan bahkan beberapa kali sempat mengisi posisi ke 4 terdepan di balapan kedua. Gerry pun mampu menyelesaikan balap 16 lap tersebut di posisi ke 5 pada balap pertama dan ke 6 pada balap kedua.

“Balapan yang sangat seru dan saya sudah maksimal. Saya berhasil memperbaiki catatan waktu dan hanya terpaut setengah detik saja dari posisi pertama. Saya yakin bisa lebih baik di seri 2 dan merebut podium ATC,” ujar Gerry.

Performa mengejutkan juga diberikan Lucky Hendriansya. Meskipun pada balap pertama hanya mampu finish di posisi ke 11, namun pada balapan kedua, Lucky menunjukan kemampuan terbaiknya dengan mengisi 3 besar rider terdepan di 5 lap awal pada balap kedua. Bahkan pada lap ke 4 Lucky sempat memimpin jalannya lomba.

Namun sayang, ketatnya persaingan membuat Lucky harus merelakan posisi tersebut dan finish di posisi ke 9 di bawah rekan setimnya Irfan Ardiansyah yang berada di posisi ke 8 pada balapan ke 2 tersebut. Sementata itu, Erfin mampu memperbaiki posisinya menjadi ke 11 setelah pada balap pertama hanya mampu finish di posisi ke 14.

“Saya berhasil mulai start dengan baik dan memimpin di grup terdepan. Tapi di atas 10 lap, daya tahan fisik saya mulai menurun. Ini jadi pembelajaran berharga untuk saya," ungkap Lucky.

ATC 2017 yang diikuti oleh 23 pebalap muda berbakat berbakat dari berbagai Negara Asia seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Jepang, Australia dan Turki masih menyisakan 5 putaran balap yang akan diadakan di Qatar (23-26/3), Jepang (2-4/6), Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.