Rider Pindahan MotoGP Mulai Uji Motor World Superbike di Jerez

Rider Pindahan MotoGP Mulai Uji Motor World Superbike di Jerez
Rabu, 23 November 2016 13:05
Ilham Pratama

Para pembalap World Superbike (WSBK) bersiap menghadapi musim depan dengan menguji tunggangan mereka di sirkuit Jerez, Spanyol selama dua hari (21-22/11). Yang menjadi perhatian adalah rider muka baru yang berpindah dari MotoGP ke WSBK musim ini seperti Eugene Laverty dan Stefan Bradl.

Bradl, juara Moto2 musim 2011 yang sebelumnya membela tim Aprilia Gresini kini berlabuh di tim Honda Racing dengan menggeber CBR1000RR Fireblade. Pembalap asal Jerman tersebut mengaku jika penyesuaiannya dengan motor dan ban Pirelli cukup positif. 

“Meskipun cuaca kali ini buruk dengan turunnya hujan hingga siang dan cukup lama menunggu trek kering, namun saya berhasil melahap 20 lap dengan ban slick. Hasilnya, saya belum bisa menyatakan itu yang tercepat. Setidaknya, feeling yang saya rasakan cukup baik, sebagai pengalaman pertama. Ini merupakan hasil yang positif dan saya siap bertarung bersama Fireblade,” ucapnya.

Sedangkan Eugene Laverty yang sebelumnya membela Aspar Ducati hanya bertahan semusim di MotoGP, sebelum akhirnya pindah ke tim Milwaukee Aprilia di ajang balap musim depan. Terakhir, Laverty membela tim pabrikan Aprilia di WSBK musim 2013 silam. Dan rider asal Irlandia Utara ini mengaku senang dengan perkembangan pada motor RSV4 tunggangannya.

“Ini jelas peningkatan. Tim mekanik mengatakan pada saya jika sejak tahun 2014 motornya mengalami pengembangan pesat. Kami bisa melihatnya saat itu, Marco Melandri dan Sylvain Guintoli mendominasi musim itu. Sekarang motor ini sangat mudah dikenadarai, jauh berbeda dengan saat dua tahun lalu. Di mana saya harus mengeluarkan energi lebih untuk mengendalikannya,” pungkas Laverty. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.