Rider Yamaha Berjaya di Motoprix Region Kalimantan

Rider Yamaha Berjaya di Motoprix Region Kalimantan
Senin, 14 November 2016 15:45
Angga M

Kejuaraan Nasional Motoprix Region IV Kalimantan 11 – 13 November 2016 digelar 2 seri sekaligus dan sebagai seri final Region Kalimantan di Sirkuit Lanay Jaya Kutai barat, Kalimantan Timur.

“Sebenarnya seri pertama sudah dilaksanakan di sirkuit ini pada bulan Maret lalu. Kita laksanakan seri final disini, karena merupakan sirkuit permanen dan dianggap layak oleh PP IMI untuk kelas Underbone sampai 150cc,” ujar Ekti Imanuel Ketua Koni Kutai Barat dan Pemilik Sirkuit.

Sirkuit yang mempunyai panjang lintasan 1.200 meter, tipenya searah jarum jam. Dengan Karakter sirkuit pembalap harus mempunyai tehnik rolling speed yang mempunya 10 cornering dengan straight kurang lebih 300 meter dan lebar lintasan 6 sampai 8 meter.

kejurnas

Tim balap Yamaha Yamalube Lanay Jaya NHK IRC berhasil memperoleh podium di kelas MP1 dengan pembalap Aryanto Yarzan, yang berhasil menjadi pemimpin klasemen akhir.

 “Terima kasih untuk hari ini saya bisa podium pertama dan berhasil memimpin klasemen di kelas MP1," ujar Aryanto Yarzan, dimana kelas MP2 klasemen poin berada di urutan ke 2 dengan selisih 5 poin dari Ruddy Salim (Yamaha Reny Abadi MBKW2 KYT AHRS Kubar).

Di kelas MP2 pembalap Abdul hamid dari tim Paminal Armida Racing Team memperoleh podium pertama. “Awalnya saya tidak percaya bisa podium di urutan pertama dengan motor yang baru di riset. Dan ini tahun pertama saya juara MP2 Seeded, saya ucapkan terima kasih untuk Mas Edy selaku chief tekhnisi yang membuat saya menjadi lebih percaya diri menjadi juara,” ungkap Abdul Hamid.

kejurnas

“Ini tantangan bagi saya sebagai pemimpin klasemen kelas MP2, seri ke 3 ini saya bermain safety untuk menjaga poin,“ ujar Ruddy Salim.

“Meskipun klasemen poin sudah kita pegang, strategy yang terpenting di kelas MP1 poin masih belum aman. Kelas MP2 bisa saja Aryanto Yarzan keluar menjadi Juara Nasional, karena semangatnya sangat tinggi apalagi sebagai tuan rumah,“ ungkap Kadek Suma, Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.