Rossi Dukung MotoGP Gunakan Perangkat Komunikasi F1

Rossi Dukung MotoGP Gunakan Perangkat Komunikasi F1
Selasa, 19 Juli 2016 19:00
Ilham Pratama

Gagalnya rider legendaris MotoGP, Valentino Rossi meraih podium karena salah strategi pergantian ban di MotoGP Jerman akhir pekan lalu jelas membuatnya kecewa.

Dan hal ini bukanlah kali pertama Rossi melakukan kesalahan tersebut di kondisi balapan hujan. Hal ini yang membuatnya mendukung jika komunikasi antara pembalap dan tim dilakukan dengan perangkat radio seperti di ajang balap mobil, Formula 1.

Jelas, jika kami bisa berkomunikasi dengan box (pit) secara langsung hal ini akan lebih mudah. Karena kadang sulit hanya mengandalkan (pit) board. Seperti contoh saat di Assen, jika saya tahu sudah memimpin hingga dua detik, mungkin saya akan sedikit melambat dan bisa menghindari terjatuh,” ucap rider bernomor 46 ini.

“Jika memungkinkan kami memakai radio, tapi saya tidak tahu kenapa kami tak memakainya. Mungkin biaya, saya tak tahu,” jelasnya.

Marquez dan Dovizioso Menolak

Hal berbeda justru dinyatakan dua rider peraih podium MotoGP Jerman, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Keduanya ingin komunikasi tim dan rider cukup dengan pit board saja. 

“Saya tak bisa membayangkan saat kecepatan penuh ada seseorang berbicara. Ini tak dibutuhkan jika kau punya rencana yang sangat baik sebelum balap,” papar Marquez.

Sedangkan Dovizioso memandang jika penggunaan radio memang memudahkan rider dan tim berkomunikasi tapi dirinya tetap menolak aplikasi tersebut.

“Mungkin semuanya akan lebih mudah. Strateginya yang kita ambil juga lebih baik. Tapi balapan ini berbeda dengan Formula 1. Jadi sata pikir lebih baik untuk tetap seperti ini,” tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.