Rossi Patah Kaki, Harapan Juara Dunia 2017 Lenyap?

Rossi Patah Kaki, Harapan Juara Dunia 2017 Lenyap?

Kabar kurang menyenangkan datang dari Valentino Rossi. Rider Movistar Yamaha ini diduga mengalami patah tulang kaki, tepatnya tibia dan fibula saat melakukan latihan enduro. Dikutip dari Gazzetta dello Sport, VR46 langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Kecelakaan ini merupakan yang kedua pada musim ini. Sebelum seri Mugello lalu, Rossi terjatuh saat latihan motocross. Ia melakukan lompatan dan mendarat dengan posisi perut di atas setang. Vale sempat dirawat satu hari di rumah sakit, lalu bisa ikut balap dan finish keempat.

Patahnya tulang kaki ini sebenarnya juga bukan yang pertama. Karena kaki yang sama juga pernah patah, Rossi pernah mengalami kecelakaan saat latihan pada 2010 lalu. Saat itu, ia butuh pemulihan selama enam minggu. 

Dengan kecelakaan ini, maka disinyalir Rossi akan absen di laga kandang MotoGP Misano, minggu depan. Alhasil, kalau rider gaek asal Italia ini absen di Misano, kesempatan buat bertahan di klasemen pun menipis. Apalagi kemungkinan The Doctor untuk meraih gelar juara dunia ke-10 kian pudar. Saat ini Rossi berada di posisi 4 klasemen dan terpaut 26 poin dari pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso. Dengan 6 seri tersisa, berat buat Rossi kalau harus absen satu seri saja.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id