Rossi: Saya Tidak Seberani Cal Crutchlow

Rossi: Saya Tidak Seberani Cal Crutchlow
Senin, 22 Agustus 2016 12:00
Ilham Pratama

Valentino Rossi merasa lega keputusannya untuk memilih ban belakang tipe keras di MotoGP Brno berbuah manis. Bahkan  pengendara Movistar Yamaha ini sedikit menyesal karena ia memilih ban depan berkompon soft.

"Saya melakukan lap pemanasan sebelum tiba di grid dan kondisi yang sangat berbeda dibandingkan dengan pagi ini, ketika ada lebih banyak air," kata Rossi. "Kami berbicara juga banyak dengan Pascal dari Michelin. Semuanya terlihat bingung dengan pemilihan ban,” urainya.

Menurut Rossi pilihan ini memang beresiko. Namun dirinya tetap mencoba dan sayangnya dirinya tetap tak memilih ban hard untuk roda depan. “Saat pagi (warm up) saya tak punya feeling bagus dengan ban soft, tapi juga tak seberani Cal (Crutchlow) yang memasang ban hard di kedua rodanya,” tambah Rossi.

“Lap pertama seperti mimpi buruk. Saya sempat putus asa dan berkata ‘saya melakukan kesalahan’. Banyak pembalap melewati saya dari sis manapun. Itu sulit dan di satu titik saya menyadari trek akan mengering dan kemungkinan pilihan saya tepat. Saya sadar saat Cal menyalip saya dan melihatnya sangat kencang. Saya tahu pilihan Cal adalah ban hard, sehingga saya coba untuk berkendara lebih cepat dan tak melakukan kesalahan,” tutupnya.  (otorider.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.