Rossi Terjatuh di Final Lap Saat Fight Dengan Vinales

Rossi Terjatuh di Final Lap Saat Fight Dengan Vinales
Minggu, 21 Mei 2017 21:00
Hieronimus Girindra

Lagi-lagi, tontonan menarik disajikan pada ajang MotoGP. Kembali, Valentino Rossi melakukan pertarungan ketat, kali ini dengan rekan setimnya sendiri, Maverick Vinales. Lebih keren lagi, pertarungan sengit ini terjadi menjelang lomba berakhir. Sayangnya, Rossi terjatuh pada lap terakhir dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Pertarungan Rossi dan Vinales memang tidak terjadi di awal dan pertengahan lomba. MV29 yang mengambil alih posisi pertama dari Johann Zarco memang memimpin sebagian besar lomba. Sementara Valentino Rossi tetap bertahan di posisi tiga dan malah sempat dapat tekanan dari Marc Marquez yang kian mendekat. Sampai akhirnya, Marc terjatuh pada tikungan ketiga di lap 18, Rossi pun kembali konsentrasi dan bisa merebut posisi dua dari Zarco pada lap 23. 

Rider gaek asal Tavulia, Italia itu pun mulai memberi tekanan pada Vinales. Hanya butuh dua lap, Rossi mendekat dan berhasil menyalip rekan setimnya itu. Malah pada lap 27, Vinales sempat melebar, namun bisa tetap mengontrol motor dan kembali ke trek. 

Pertarungan sengit kedua rider tim biru ini terus memanas. Pada lap terakhir, gantian Rossi agak melebar. Vinales tak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung mengambil posisi pertama. Di sinilah petaka itu terjadi. 

Meski punya pengalaman 9 kali juara dunia, rupanya Rossi masih bisa melakukan kesalahan. Hanya 4 tikungan menjelang finish di lap terakhir, Vale kehilangan traksi ban depan dan mengalami low side. Meski sempat mendirikan Yamaha YZR-M1 andalannya, Rossi tetap tak bisa melanjutkan balap dan terhenti. Poin pun melayang. Hasilnya, Vinales Juarai MotoGP Prancis Setelah Fight Ketat Dengan Rossi. Tak hanya itu, Rossi pun kehilangan posisinya sebagai pimpinan klasemen sementara dengan tetap 62 poin, disalip Vinales dan Pedrosa sekaligus dengan masing-masing 85 dan 68 poin.

  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.