Rossi Uji Winglet Tersembunyi di Sesi Tes MotoGP Sepang

Rossi Uji Winglet Tersembunyi di Sesi Tes MotoGP Sepang
Selasa, 31 Januari 2017 17:00
Ilham Pratama

Peranti winglet resmi dilarang di ajang balap MotoGP musim ini. Nah, untuk menyiasati penunjang aerodinamika motor, banyak pabrikan yang melakukan inovasi unik pada tunggangan mereka.

Buktinya, setelah Ducati mengandalkan boks besar di bodi belakang yang dijuluki ’Kotak Hotdog' kali ini giliran Yamaha yang berinovasi pada tunggangan Valentino Rossi. Yup, YZR-M1 milik Rossi coba ditanam peranti winglet yang tersembunyi di kedua sisi fairing.

Baca Juga: Jagoan MotoGP 2017 Dari Ducati Racing Punya 'Kotak Hot dog'

Seperti dilansir Crash.net, winglet yang tertanam di motor Rossi berbeda dengan versi sebelumnya yang memanjang keluar, kali ini fairing M1 dibuat lebih gemuk untuk menutup kisi winglet pada motor. Hasilnya, bodi M1 tampak makin bulat dengan side pod besar di kedua sisi.

Memang, belum ada kepastian apa fairing ini yang akan dipakai Rossi nanti, namun banyak spekulasi yang beredar jika pabrikan lain juga menyiapkan desain fairing radikal untuk meyiasati pelarangan winglet.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.