Royal Riders Indonesia Bangkitkan Semangat Nasionalisme Lewat Parade Kemerdekaan

Royal Riders Indonesia Bangkitkan Semangat Nasionalisme Lewat Parade Kemerdekaan
Kamis, 23 Agustus 2018 08:55
Angga M

Komunitas penggemar motor Royal Enfield dengan nama Royal Riders Indonesia (RORI) menekankan pentingnya semangat nasionalisme dan cinta kepada Indonesia melalui parade kemerdekaan. Sebanyak lebih dari 120 pengendara Royal Enfield berpawai mengelilingi jalan protokol Indonesia dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-73 tahun (19/8).

Lewat parade kemerdekaan, RORI berusaha mengenang jasa-jasa pahlawan dan turut serta mendukung para atlet Indonesia berjuang di Asian Games. “Jadi parade kemerdekaan itu intinya adalah satu upacara bendera, yang kedua historical riding, dan yang ketiga hibuan serta games,” ujar Donny Hendaris, Captain RORI.

Baca juga: Bukan Hewan Kurban Saja Yang Dipotong, Harga Honda Revo Juga

RORI

Donny menambahkan, historical riding itu dengan mengunjungi tempat tempat bersejarah yang mempunyai nilai sejarah, seperti Monas, Gedung Arsip Nasional, Kota Tua, dan Gedung Juang.

Selain di Jakarta, RORI juga mengadakan parade serupa di saat yang bersamaan, seperti di Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Bromo, Bali dan Bandar Lampung melalui chapter-chapternya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.