Royal Riders Indonesia (RORI) Touring Jejak Historis Perjuangan Bangsa Indonesia

Royal Riders Indonesia (RORI) Touring Jejak Historis Perjuangan Bangsa Indonesia
Selasa, 7 November 2017 17:05
Angga M

Royal Riders Indonesia (RORI) sebuah komunitas penggemar motor Royal Enfield, menggelar touring dengan mengangkat semangat nasionalisme melalui sebuah ekspedisi bertajuk ‘Ride for Heroes’. Ekspedisi ini bertujuan untuk menelusuri serta mendokumentasikan beberapa situs historis perjuangan bangsa Indoneisa, serta berupaya memberikan informasi kepada pecinta roda dua akan semangat para pahlawan.

Anggota ekspedisi Royal Riders Indonesia sebanyak 35 orang akan memulai perjalanan mereka dari Jakarta pada hari Selasa, 7 November 2017. Mereka akan ditemani oleh beberapa rider dari berbagai klub dan komunitas roda dua seperti Bikers Brotherhood Jakarta Chapter dan Seafarer Comrades Motorcycle Club.

“Kemerdekaan adalah anugrah terbesar bangsa Indonesia yang perlu disyukuri oleh segenap masyarakat. Ekspedisi ini berupaya memberikan informasi tentang perjuangan para pahlawan, sehingga kita semua bisa meneladani langkah langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk Indonesia,” ujar Sutan Manurung, Kordinator Utama Ekspedisi Ride for Heroes.

Sutan menambahkan, bahwa era modern seperti saat ini, pahlawan bisa memiliki arti luas. Dalam konteks human capital, pahlawan adalah mereka yang memberikan kontribusi besar bagi Negara di bidang apa pun, seperti olahraga, seni dan hiburan, ilmu pengetahuan, teknologi dan komunikasi. Kali ini kami akan angkat cerita sejarah tentang para pahlawan, supaya genarasi muda dan para pecinta roda dua pun terinspirasi untuk menjadi pahlawan yang dapat diandalkan oleh keluarga dan bangsanya, serta menjadi ahli di bidang yang dicintai dan ditekuni, tutupnya. 

Ekspedisi ini akan menjelajahi pantai selatan Jawa, serta menelusuri dan mendokumentasikan beberapa situs sejarah seperti Museum Peta di Bogor, Taman Makam Pahlwan Kusumanegara, Museum Sasmitaloka, Markas Gerilya Jendral Sudirman dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya. “Setiap etape kami rancang agar para peserta ekspedisi dapat mempelajari secara detail kisah perjuagan para pahlawan. Kami juga berupaya untuk membersihkan makan para pahlawan serta situs sejarah tersebut sebagai bakti kami kepada para pejuang yang telah berkontribusi tenaga, intelektual, bahkan nyawa untuk bangsa ini,” ujar Santos, Kordinator Navigasi dan Riset Sejarah Ride for Heroes.

RORI

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.