Sebelas Pabrikan Motor Siap Ramaikan GIIAS 2018

Sebelas Pabrikan Motor Siap Ramaikan GIIAS 2018

Pameran otomotif terbesar di Nusantara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) kembali digelar tahun ini. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pameran ini tak hanya diikuti pabrikan mobil. Dipastikan, sebelas pabrikan sepeda motor juga akan berpartisipasi pada pameran yang akan dihelat 2-12 Agustus 2018 nanti.

Hal ini terungkap saat konferensi pers ketiga GIIAS di Soehana Hall, Energy Building, Jakarta Selatan. "Dipastikan sebelas APM Motor akan berpartisipasi pada GIIAS 2018 nanti," ujar Agus Riyadi, Project Director Seven Event, penyelenggara GIIAS 2018.

Pada pameran dengan tema 'Beyond Mobility' ini, tampaknya akan lebih berwarna, mengingat tahun lalu tercatat kehadiran 10 APM sepeda motor. Memang tidak disebutkan secara detail mengenai APM mana saja yang dipastikan ikut. Namun, pabrikan besar seperti Honda, Suzuki dan Kawasaki sudah pasti hadir. 

"Tahun ini, Yamaha juga konfirmasi hadir," lanjut Agus. Hal ini tentu menambah warna tersendiri mengingat pabrikan yang identik dengan warna biru ini sempat absen tahun lalu. Selain Yamaha, Nozomi juga disebut Agus akan berpartisipasi tahun ini. 

Namun ada juga beberapa merek sepeda motor yang kemungkinan tidak akan tampak di pameran tahun ini. Misalnya Ducati dan Ural yang sampai sekarang belum dikonfirmasi kehadirannya. 

Selain pabrikan motor, pabrikan mobil tentunya akan hadir maksimal pada gelaran ini. Pameran yang disponsori Astra Financial, Protera dan LLumar ini akan diikuti pabrikan dunia seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Sebanyak 40 mobil baru pun tercatat akan diperkenalkan.

Bagaimana keseruan pameran otomotif terbesar tahun ini? Kemungkinan besar ada pabrikan motor yang akan memperkenalkan produk barunya di sana. Nantikan laporan kami berikutnya, ya!

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id