Selama Sebelas Bulan, Inilah Moge Honda Dengan Angka Penjualan Tidak Wajar!

Selama Sebelas Bulan, Inilah Moge Honda Dengan Angka Penjualan Tidak Wajar!
Minggu, 31 Desember 2017 06:30
Yulian Lahardi

Bagi pencinta motor gede alias moge khususnya Honda, tentu paham dengan jajaran motor yang didefinisikan di atas 250 cc itu. Nah, di Indonesia sendiri, jajaran moge Honda cukup banyak pilihan, seperti Honda CB500F, CB500XA, CBR500R, CMX500 Rebel, dan Honda Africa Twin.

Nah, dari pilihan moge tersebut, ternyata ada satu model yang memiliki angka penjualan tidak wajar. Dianggap demikian lantaran moge itu sangat laris dan meninggalkan angka penjualan moge-moge lainnya. 

Berdasarkan data olahan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), menyebutkan Honda CMX500 Rebel memimpin total penjualan keseluruhan dari Januari hingga November sebesar 321 unit. Angka tersebut cukup tinggi untuk ukuran moge yang dibanderol Rp 147,39 Juta (On the Road DKI Jakarta). 

Honda Rebel

Padahal bila dibandingkan dengan skutik yang jelas secara genre berbeda tapi harganya lebih murah, CMX500 Rebel masih tetap unggul di angka penjualan. Ambil contoh Honda sh 150i yang dibanderol hanya Rp 44,9 juta (On the Road DKI Jakarta) memiliki angka penjualan dari Januari hingga November hanya 130 unit.

Sementara itu bila dibandingkan dengan sesama moge, ambil contoh CBR500R memiliki angka penjualan dari Januari hingga November 2017 hanya 31 unit. Berikutnya untuk Honda CB500F berhasil membukukan penjualan dari Januari-November sebanyak 23 unit.

Kemudian untuk CB500 XA  menorehkan total penjualan dari Januari-November sebanyak 77 unit. Nah, untuk moge Honda Africa Twin terjual dari Januari hingga November sebanyak 25 unit. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.