Sepeda Motor Juga Bisa Pakai Klakson 'Telolet'

Sepeda Motor Juga Bisa Pakai Klakson 'Telolet'

Saat ini di media sosial lokal maupun internasional tengah mewabah klakson “Telolet” dengan tagline “Om Telolet Om”. Meski aslinya klakson bus, ternyata bisa dipakai di sepeda motor, lho. Salah satunya diaplikasi pada skuter matik ini. “Awalnya saya pasang di motor itu untuk lebih keras suara klakson dan ada nadanya, karena untuk membuat klakson telolet ini harus membutuhkan beberapa piranti yang dibutuhkan seperti tabung kecil untuk angin kemudian 3 corong klakson,” ujar Arif Rachman Hakim, club Brigade Mio Bali yang sudah memakainya.

Ternyata bukan hanya di bus malam saja yang bisa pakai air horn, ya.  Arif ini sudah mengunakan cukup lama di skuter matik kesayangannya. Ada dua jenis klakson yang tiga corong bisa berbunyi telolet dan model Pakistan enam corong yang bisa mengeluarkan delapan model suara. Untuk harga yang tiga corong Rp 600 ribuan sedangkan untuk model Pakistan Rp 1,5 jutaan.

”Kalau saya pribadi mungkin klakson ini ada pasalnya dan dilarang, tetapi ini hanya sebuah kesenangan dan tidak salah atur pemakaiannya, karena untuk membeli harganya juga lumayan, yah semua balik lagi ke kita gimana enaknya aja klo sudah suka dengan bunyi klakson ini silakan pasang,” ujar Arif. (otorider.com)

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    CarReview.id