<
 
Seri Pamungkas World Supersport 300, Pembalap Indonesia Target 3 Besar Klasemen

Seri Pamungkas World Supersport 300, Pembalap Indonesia Target 3 Besar Klasemen

Putaran final balap dunia World Supersport 300 (WSSP300) yang berlangsung di Sirkuit Magny-Cours, Perancis pada 28 - 30 September ini menjadikan pertarungan terakhir untuk memperebutkan juara dan melihat hasil klasemen akhir.

Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama bersama tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoXRacing siap tampil all-out untuk meningkatkan posisi pada klasemen akhir. Galang Hendra Pratama menargetkan berada di posisi 3 besar klasemen.

WSSP300

Saat ini Galang Hendra berada di posisi ke 7 klasemen, yang hanya berbeda 20 poin dengan urutan ke 3 Mika Perez. Walaupun tampil perdana di Magny-Cours tentunya Galang punya trik menaklukan sirkuit ini. Musim lalu 2017 pertama kali tampil di Jerez Spanyol, Galang Hendra dapat meraih podium juara. Berbagai persiapan sudah dilakukan Galang yang bermukim di Roma Italia. Persiapan fisik dan mental dilakukan selama 2 minggu.

Baca juga: Heboh, Cicilan Kredit Motor Listrik Viar Q1 Cuma Rp 694 Ribu

“Liburan selama 2 minggu di Roma, Italia, saya sudah cukup santai untuk menghadapi seri terakhir minggu ini. Ini merupakan balapan pertama saya di Magny-Cours, saya harus berdapatasi dengan cepat dan menemukan set-up pada motor. Peluang saya masih terbuka di seri terakhir ini, saya berusaha menambah poin untuk masuk klasemen tiga besar,” terang Galang Hendra Pratama.

Sirkuit Magny-Cours Perancis memiliki panjang 4,411 km dan lintasan lurusnya sepanjang 250 meter. Dengan 17 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke kanan dan 8 ke kiri. Adapun jadwal latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) akan berlangsung Jumat (28/9), kemudian Sabtu (29/9) sesi kualifikasi dan Minggunya (30/9) race sekitar pukul 17:40 WIB.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id