Setel Lampu Honda Supra GTR 150, Gampang Tapi Jangan Asal

Setel Lampu Honda Supra GTR 150, Gampang Tapi Jangan Asal
Rabu, 30 November 2016 14:00
Ilham Pratama

Kebutuhan pengendara akan tinggi-rendahnya sorot lampu bisa jadi berbeda-beda. Tergantung dari kebutuhan dan posisi duduknya. Dan untuk menyetel ketinggian lampu Honda Supra GTR 150 ternyata mudah dan bisa dilakukan sendiri lho.

Modalnya cukup dengan memakai kunci pas 8. "Fungsinya untuk mengendurkan baut lampu di bagian bawah batok," buka Wahyu Isti Budi, Technical Trainer Honda Wahana.

Selanjutnya, jika posisi lampu sudah longgar, tinggal atur posisi sorotan lampu yang pas. Kalau sudah pas, jangan lupa kencangkan baut kembali.

"Jika cahaya lampu terlalu tinggi, panel lampu bisa ditekan lebih dalam agar sorot lampunya turun. Jika sorotnya kurang tinggi, lampu bisa dibuat lebih mendongak," ucapnya.

Dirinya turut mewanti, jika sorotan lampu jangan terlalu tinggi karena akan menyilaukan pengendara dari arah berlawanan. Karena efeknya justru berbahaya, yakni bisa menimbulkan blind spot bagi pengendara dari depan dan berujung pada tabrakan frontal. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.