Sikap Satria Pembalap Honda Asal Indonesia Yang Gagal Raih Podium di Putaran Pertama Asia Road Racing Championship

Sikap Satria Pembalap Honda Asal Indonesia Yang Gagal Raih Podium di Putaran Pertama Asia Road Racing Championship
Minggu, 4 Maret 2018 20:30
Yulian Lahardi

Judul di atas memang berhubungan dengan pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) yang mampu menuntaskan tantangan putaran pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 dengan hasil positif di Buriram International Circuit, Thailand (3-4/3). Raihan podium sukses dipersembahkan pembalap AHRT di balap pertama kendati mereka belum memetik hasil terbaik pada balap kedua.

Berbekal podium kedua dan ketiga pada balapan hari pertama yang diraih oleh Mario Suryo Aji dan Rheza Danica Ahrens, pembalap AHRT menghadapi hari kedua balap dengan semangat juang tinggi. Pada kelas Asia Production 250 (AP250), penampilan impresif ditunjukan oleh Awhin. Meski start dari posisi 11, Awhin mampu dengan cepat mengisi grup depan.

Pada lap ketiga, Awhin pun berhasil mengisi posisi 3 besar bersama Rheza dan Mario. Namun tipisnya jarak antara pembalap membuat persaingan di lap terakhir semakin sengit dan manuver pembalap lawan membuat Awhin harus tergeser ke posisi ke enam. Pun begitu sifat satria ditunjukkan para pembalap dengan ungkapan bernada positif.

Pelajaran berharga AHRT

“Start saya hari ini bagus sehingga saya bisa maju dan masuk rombongan depan. Pada lap ketiga hingga kesembilan, saya bisa bertahan di tiga besar. Namun, pada lap terakhir, saya tersisih saat melewati tikungan tiga dan akhirnya berada di belakang. Saya banyak belajar dari dua balapan di Buriram dan itu akan jadi bekal saat menghadapi putaran selanjutnya,” ujar Awhin.

Sementara itu, pada balapan hari kedua ini Rheza harus puas di posisi kesembilan dan Mario yang finis di posisi kelima harus turun ke posisi kesepuluh karena terkena pinalti akibat keluar lintasan (exceeding track limits). “Hari kedua ini jalannya balap lebih ketat. Pada 2 lap terakhir semuanya saling menempel ketat. Pada tikungan terakhir, saya bersenggolan dengan pembalap lawan dan membuat saya keluar lintasan. Ini pelajaran berharga untuk saya, balapan di Asia sangat ketat dan berbeda dari balap yang pernah saya ikuti. Saya akan berjuang meningkatkan kemampuan saya untuk menghadapi seri balap berikutnya di Australia,” ujar Mario.

Dengan hasil ini pembalap AHRT pada kelas AP250, Mario mampu mengisi posisi 5 klasmen sementara, Rheza Danica di posisi 7 dan Awhin di posisi 9. Putaran kedua ARRC 2018 akan diadakan pada 20 – 22 April di Australia.

Ayo jangan mudah menyerah!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.