SIM Indonesia Berlaku Resmi Di Sabah, Malaysia

SIM Indonesia Berlaku Resmi Di Sabah, Malaysia
Kamis, 11 Februari 2016 12:50
Catur Wibowo

Sebagai bentuk kerjasama ASEAN, pemerintah Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia memperbolehkan masyarakat Indonesia yang tinggal di kotadan diperbatasan Kalimantan-Sabah untuk menggunakan Surat Ijin Mengemudinya. Dalam web resmi www.sayangsabah.com, warga Indonesia hanya tinggal lapor ke Jabatan Pengangkutan Jalan (JPJ) Diraja Malaysia, dan akan langsung mendapatan ijin mengemudi selama 1 tahun.Jadi tidak perlu ada ujian ataupun tata cara mendapatkan SIM Malaysia.

Keputusan ini diambil mengingat masyarakat di daerah perbatasan baik Sabah Malaysia dengan Kalimantan, Indonesia kerap melintas hanya untuk kebutuhanlogistik sembako sehari-hari.

Namun berhubung Malaysia menganut SIM dengan beberapa kategori, maka jenis SIM nya pun akan menyesuaikan. Selanjutnya SIM ini akan selalu di kontrol setiap tahun, dan akan dievaluasi lagi. Jika pemakai SIM ini banyak didapati pelanggaran, maka mereka wajib mengurus SIM Malaysia secara prosedur yang ada, demikian juga sebaliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.