Sirkuit Sepang Akan Ditutup Sementara

Sirkuit Sepang Akan Ditutup Sementara
Sabtu, 26 Desember 2015 16:45
Bramantia Tamtama

Sirkuit Sepang International, yang akan menjadi tempat untuk tes resmi perdana MotoGP musim 2016 mendatang. Dengan demikian sirkuit ini akan ditutup untuk gelaran balap apapun mulai 15 Februari hingga 8 Mei 2016.

Sirkuit ini akan menjalani renovasi besar-besaran setelah terakhir melakukan renovasi pada 2007 silam. Pengerjaan ini dilakukan guna memenuhi persyaratan standard internasional yang diberikan oleh FIA dan FIM selaku penyelenggara balap Formula 1 dan MotoGP.

Pekerjaan ini mencakup pengaspalan ulang lapisan seluruh trek sepanjang 5.540 meter, memperbaiki dan meningkatkan sistem drainase. TIdak hanya itu trotoar bagi pejalan kaki  dan run-off area juga akan di aspal, ditambah membangun kembali berm kerikil di tikungan 1 dan 15.

"Lima tahun terakhir,  penggunaan rata-rata sirkuit ini mencapai 98% dari ketersediaan lintasan sepanjang tahun. Mulai dari balap kelas internasional yang besar hingga kejuaraan lokal. Merupakan suatu keharusan bahwa Sirkuit Sepang harus memberikan kualitas terbaik dan keamanan maksimal untuk tiap kejuaraan yang di gelar di negeri Malaysia, " terang Dato 'Razali Razlan, Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang.

Dengan ditutup sementaranya sirkuit kebanggaan Malaysia ini, berarti jadwal tes pra-musim balap MotoGP 2016 akan berlangsung pada 1-3 Februari di Sepang, 17-19 Februari di Phillip Island dan diikuti oleh tes akhir di Qatar. (otorider.com)
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.