Skutik Di Jajaran Honda Ini Rajai Ekspor Dari Indonesia, Apakah Anda Salah Satu Pemiliknya?

Skutik Di Jajaran Honda Ini Rajai Ekspor Dari Indonesia, Apakah Anda Salah Satu Pemiliknya?
Selasa, 15 Mei 2018 16:05
Yulian Lahardi

Judul di atas berkaitan dengan Honda BeAT eSP yang tercatat sebagai sepeda motor produksi Indonesia paling diminati di pasar ekspor pada bulan April 2018. Skutik produksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini pada bulan lalu membukukan angka ekspor sebanyak 10.167 unit dan sekaligus memberikan kontribusi tertinggi sebanyak 31% terhadap ekspor motor skutik nasional.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan lalu, jumlah ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) dari Indonesia tercatat sebanyak 44.271 unit. Ekspor jenis motor skutik produksi Indonesia bulan lalu tercatat 33.029 unit dan BeAT mendominasi di segmen ini.

Ekspor BeAT

AHM juga mengekspor jenis skutik lain yaitu Honda Vario series sebanyak 5.045 unit dan 5 unit Honda Scoopy sehingga total ekspor skutik Honda pada bulan lalu tercatat 15.217 unit. Honda BeAT eSP juga tercatat sebagai produk skutik Honda terlaris dengan kontribusi 67% terhadap total ekspor skutik Honda pada bulan April 2018.

Sementara itu, total ekspor sepeda motor Honda sebanyak 16.354 unit atau berkontribusi 37% terhadap ekspor sepeda motor nasional. Selain jenis skutik, AHM juga mengekspor tipe motor lain ke mancanegara. Pada segmen motor bebek, total ekspor motor Honda tercatat 663 unit yang berasal dari Honda Sonic 150R 528 unit, Honda Revo 80 unit, Honda Blade 40 unit, dan Honda Supra Series 15 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.