SMA Negeri 2 Tangerang Selatan Ikutan Safety Riding Bareng Honda

SMA Negeri 2 Tangerang Selatan Ikutan Safety Riding Bareng Honda
Jumat, 27 November 2015 19:05
Hariawan Arif

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan menggalang sebanyak mungkin generasi muda untuk menjadi bagian dari Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara. Hari ini AHM melakukan komitmen programnya di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, Banten yang diikuti oleh 100 siswa yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Para siswa yang secara formal sudah sudah berhak mengendarai sepeda motor ini memiliki kesempatan untuk mengikuti penjelasan teori safety riding yang diberikan secara komprehensif. Mereka mendapatkan pengetahuan secara mendalam tentang tertib berlalu lintas, skill, dan prilaku berkendara yang baik dan benar. Selain itu siswa juga berkesempatan praktek keselamatan berkendara dengan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) atau alat simulasi berkendara sepeda motor. Mereka juga langsung praktik berkendara langsung di lintasan yang sudah disiapkan dengan mengendarai All New Honda CB150R StreetFire.

“Khusus remaja, kami menggulirkan program Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara. Di penghujung tahun ini, kami memilih SMA Negeri 2 Tangerang Selatan untuk berbagi safety riding knowledge. Tahun depan, kami akan terus gulirkan program ini untuk menyiapkan agen-agen muda berkomitmen tinggi di bidang keselamatan berkendara. Bersama anak muda, kami yakin budaya tertib berlalu lintas di negeri ini akan lebih baik di masa depan‎,” ungkap Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication. 

Implementasi kampanye safety riding ini juga diperkuat dengan menyerahkan beragam bentuk rambu lalu lintas untuk diaplikasikan langsung di lingkungan sekolah. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ahmad Muhibbuddin kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tangerang Selatan Dr. Neng Nurhemah, M.Pd.

Safety Riding Day 2015  

AHM juga menggelar kegiatan Safety Riding Day di berbagai kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Karawang, Palembang, Makassar, Medan, Malang, Riau, dan Semarang sejak tanggal 7 hingga 29 November 2015.

Kegiatan seperti senam bersama, seminar dan pemutaran film bertema edukasi keselamatan berkendara, lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak, panggung boneka dan dongeng mengenai keselamatan berkendara, taman lalu lintas, kompetisi keterampilan keselamatan berkendara antar sekolah dan komunitas, kontes selfie di lokasi Safety Riding Day dengan hashtag #safetyridingday #honda, simulasi dan test ride keselamatan berkendara. Acara ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan beragam jajanan kuliner nusantara.

“Kami ingin kesadaran dan komitmen terhadap keselamatan berkendara tertanam di semua kalangan. Karena itu kami berikhtiar dengan beragam bentuk kampanye safety riding agar setiap kalangan masyarakat dapat ikut terlibat menciptakan budaya berkendara yang aman dan nyaman, baik bagi diri sendiri maupun masyarakat di sekitarnya.” ungkap Ahmad Muhibbuddin. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.