SMK Peserta Enduro Entrepreneurship Program (EEP) Akan Punya Bengkel di Sekolah, Siapa Saja?

SMK Peserta Enduro Entrepreneurship Program (EEP) Akan Punya Bengkel di Sekolah, Siapa Saja?
Jumat, 29 Desember 2017 15:05
Angga M

Enduro Entrepreneurship Program merupakan salah satu program CSR PT Pertamina Lubricants yang bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa SMK dibidang teknik otomotif. Pada progam ini, mereka berkesempatan untuk membangun kewirausahawan mandiri khususnya perbengkelan. Program yang sudah dijalankan sejak Oktober 2017, ditutup pada 28 Desember 2017 di Gedung Oil Centre dan dihadiri oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa dan sejumlah perwakilan SMK dan mitra binaan bengkel PT Pertamina Lubricants.

Sebanyak 63 siswa dari 21 SMK terpilih di daerah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi telah mengikuti rangkaian program dari EEP. Program selama 45 hari dimulai dengan pelatihan teori dan praktek. Kemudian dilanjutkan dengan lomba ide bisnis dengan penyaringan 6 SMK terbaik dilanjutkan pelatihan teknis dan non teknis di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Banten. Setelah itu, diadakan magang atau praktek kerja di bengkel binaan PT Pertamina Lubricants. Dari 6 SMK terpilih kemudian disaring kembali menjadi 4 SMK yang telah mendapat pembekalan, permodalan dan pendampingan untuk melanjutkan usaha bengkel mandiri.

“Dengan berakhirnya pelatihan Enduro Entrepreneurship Program (EEP), bukan berarti kegiatan telah berakhir, melainkan ini adalah awal dari segalanya. Kegiatan ini dilaksanakan karena kami melihat ada potensi yang besar pada lulusan siswa SMK untuk membuka lapangan pekerjaan baru, khususnya bidang otomotif dan perbengkelan. Sesuai dengan misi kami untuk terus mendorong kemandirian ekonomi bangsa, terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam program ini,” ujar Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Dalam penutupan EEP, PT Pertamina Lubricants memberikan modal kerja secara simbolis kepada 4 SMK dengan total in-kind mencapai Rp 75 juta. Modal kerja ini diberikan berupa alat perbengkelan (tool kits, sprepart, pelumas Pertamina dan keperluan bengkel lainnya). Tiga dari empat SMK terbaik mendapatkan hadiah berupa sebuah bengkel kecil bernama Enduro Express yang akan ditempatkan di SMK masing masing. Selanjutnya keempat bengkel tersebut sedang mempersiapkan untuk membuka bengkel dan PT Pertamina Lubricants akan terus melakukan pendampingan selama 3 bulan kedepan untuk memaksimalkan usaha bengkel mereka. SMK ini antara lain SMK Wipama Cikupa Tangerang, SMK Dwiguna Depok, SMK Karya Guna Bhakti Bekasi dan SMK Bina Mandiri Bekasi.Selamat!

CSR Pertamina

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.