Spesifikasi Lengkap Suzuki Smash FI, Ada Yang Berubah?

Spesifikasi Lengkap Suzuki Smash FI, Ada Yang Berubah?

Belum lama ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan Smash FI yang sebelumnya sempat vakum diproduksi setelah beberapa tahun lalu disuntik mati. Penasaran akan spesifikasinya? Tenang, tak berbeda dengan versi sebelumnya kok.

“Tak ada yang berubah dengan spesifikasi sebelumnya. Sementara ini speknya sama saja. Karena motor ini dibuat untuk fungsional,” jelas  Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W, SIS.

Untuk itu, Smash FI masih mengusung mesin 115cc LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) yang minim gesekan dan tingkat kebisingan rendah, dipadukan dengan teknologi fuel injectionyang dikendalikan oleh ECM (Electronic Control Module) Suzuki yang teruji dapat menghasilkan tenaga dahsyat namun tetap minim mengkonsumsi bahan bakar. 

Bagasi penyimpanan di bawah jok sebesar 8 liter sangat fungsional dan membantu pengendara membawa barang-barang tertata rapih dan aman dari hujan. Fitur Safety Shutter Key menjamin keamanan lubang kunci dari tindak kejahatan dengan penutup magnetik. Sasis dan rangka dibuat dengan material yang kuat dan telah teruji di ajang Suzuki Jelajah Negeri, dimana motor dikendarai melintas berbagai daerah dan kontur jalan sejauh ribuan kilometer.

Smash FI dijual dalam dua tipe. Yakni Smash FI R (pelek jari-jari) yang dilepas Rp 12,85 juta dan Smash FI SR (pelek palang) seharga Rp 13,65 juta. Pilihan warnanya Pearl Frash Green-Brilliant White, Candy Summer Red-Titan Black dan Titan Black.

Spesifikasi Suzuki New Smash FI R & New Smash FI SR

Mesin : 4-stroke, 1 cylinder, Air cooled
Volume silinder    : 113 cc
Dimensi P x L x T (mm) : 1.910 x 690 x 1.085 (mm)
Bagasi : 8,0 Liter
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Kapasitas Tangki BBM : 3,7 Liter
Berat Kosong : 93 Kg (tipe R), 94 Kg (tipe SR)
Jarak Terendah dengan tanah : 145 mm
Suspensi depan : Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Rem depan : Cakram
Rem Belakang : Teromol
Pelek : Spoke (tipe R) & Cast Wheel (tipe SR)
Ukuran Ban Depan : 70/90 – 17 M / C 38 P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 17 M / C  44 P

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id