Suzuki Indonesia Siap Datangkan GSX S750, Inilah Penjelasannya

Suzuki Indonesia Siap Datangkan GSX S750, Inilah Penjelasannya
Minggu, 6 Mei 2018 06:50
Angga M

Seperti pernah diulas sebelumnya bahwa Suzuki GSX-S750 resmi diluncurkan melalui  Suzuki Motorcycle India. Meski beredar di India, tapi produk itu langsung dipesan dari Jepang dengan harga yang ditawarkan di India sekitar INR 745.000 atau setara dengan Rp 157 juta di Indonesia (Belum termasuk pengenaan pajak-pajak yang berlaku di Tanah Air). Artinya banderol tersebut setara dengan harga jual Astra Toyota Agya 1.2L A/T TRD, yaitu Rp 157,6 juta.

Menjadi sebuah pertanyaan, apakah PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mendatangkan GSX-S750 ke Indonesia? 

Suzuki GSX-S750

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales(SIS) akhirnya buka suara. Katanya, Suzuki Indonesia siap menerima permintaan konsumen untuk motor terbaru GSX-S 750 yang baru diluncurkan di India. "GSX-S750 jika masuk ke Indonesia akan dikenakan biaya homologasi sekitar Rp 80 juta," tuturnya.

“Untuk harga, kami belum bisa pastikan, jika di India seharga (Setara, red) Rp 157 juta, kalau masuk Indonesia, kami belum memastikan harga untuk GSX-S 750,” ujar Yohan Yahya.

Yohan menambahkan, saat ini SIS masih melihat pasar dulu, seberapa besar segmen motor besar bisa diserap. Namun, masih menurutnya, jika konsumen ingin memiliki motor tersebut, Suzuki Indonesia bisa menerima inden. "Tapi untuk harga akan disesuaikan dengan biaya homologasi motor GSX-S750 ketika masuk ke Indonesia," jelasnya.

Sekadar catatan kalau Suzuki GSX 750 merupakan motor besar pertama yang hadir di India, dan merupakan produk CKD yang menggunakan mesin DOHC, 4 silinder segaris, 749 cc.

Suzuki GSX-S750 menggunakan mesin berpendingin cairan dan fuel injeksi yang ditambah dengan enam percepatan dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 112,6 dk pada 10.500 rpm dan torsi puncak 81 Nm di 9.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.