Suzuki: Penjualan Naik, Model Apa Yang Paling Banyak Menyumbang Penjualan?

Suzuki: Penjualan Naik, Model Apa Yang Paling Banyak Menyumbang Penjualan?
Minggu, 20 Agustus 2017 12:10
Yulian Lahardi

 

PT Suzuki Indomobil Sukses (ISI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki roda dua di Tanah Air justru memetik angka penjualan yang lebih baik dari bulan sebelumnya di bulan Juli. Padahal, secara keseluruhan, pasar motor di Indonesia tengah lesu.

Seperti data yang diperoleh OtoRider langsung dari ISI, bahwa penjualan di bulan Juli, khusus motor Suzuki tertera secara total nasional adalah 7.352 unit. Padahal, bila melihat data penjualan di bulan Juni, hanya 6.270 unit.

Nah, perolehan angka tersebut ditopang oleh motor yang memang sedang digemari pasar. Sumbangan terbesar berasal dari genre sport, yaitu Suzuki GSX-R150 sebesar 3.662 unit. Kemudian penjualan motor berkapasitas mesin 150 cc itu diikuti oleh All New Satria F150 dengan permintaan pasar sebesar 1.217 unit.

Selanjutnya diperingkat ketiga jatuh pada model yang alami refreshment di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang (11/8), yaitu Suzuki Address sebesar 696 unit terjual. Tidak ketinggalan model DR200S sebesar 621 unit menjadi penyumbang nomor empat bila melihat data resmi AISI.

Untuk Suzuki Nex FI dan GSX-S150 yang bergenre naked bike berhasil menoreh angka 466 dan 395 unit. Tidak ketinggalan, Smash FI juga turut menyumbang angka penjualan sebesar 293 unit dan diikuti posisi paling buncit, yaitu GSX1300R (Hayabusa) sebesar 2 unit.

Sementara itu Morikawa Daigo selaku Sales & Marketing 2W Assistant to Departement Head SIS, mengakui meskipun Suzuki GSX-R150 baru saja diluncurkan di Tanah Air 6 bulan lalu, tapi berhasil sebagai penyumbang terbesar. “Bahkan saat ini posisi di pasar masih inden,” jelasnya.

Kita tunggu penjualan di bulan Agustus nanti!

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.