Tenaga Ducati Panigale V4 Mendekati Mesin Ducati MotoGP

Tenaga Ducati Panigale V4 Mendekati Mesin Ducati MotoGP
Jumat, 2 Februari 2018 21:55
Angga M

Ducati sangat serius dalam membuat mesin baru untuk Ducati Panigale V4 yang diklaim merupakan pengembangan dari motor balap MotoGP. Moto Rapido salah satu dealer Ducati yang berada di Winchester, Inggris ingin membuktikan tenaga yang dihasilkan dari mesin turunan Desmosidici di atas mesin Dynojet 250i.

Seperti dilansir dari Motorcycle.com, Ducati membuat tiga tipe Panigale yaitu V4, V4S dan V4 Spesial dengan menggunakan basis mesin Desmo berkapasitas 1.103 cc.

Motor Ducati Panigale ini mampu menghasilkan tenaga 214 dk pada 11.000 rpm dan torsi 91,5 Nm pada 10.000 rpm. Meskipun klaim tenaga akan berkurang hingga 10 persen saat diuji di atas mesin dyno, tapi angka yang dihasilkan mendekati catatan tenaga motor balap MotoGP yang mencapai 225 dk.

Ducati Panigale V4

Hasil pengujian Ducati Panigale lewat Moto Rapido memperlihatkam bahwa mesin V4 mampu mengeluarkan tenaga mencapai 202 dk pada 13.000 rpm dengan torsi 119 Nm pada 11.000 rpm. Moto Rapido menyatakan bahwa motor yang diuji tidak ada perubahan atau modifikasi.

Dari hasil pengujian memperlihatkan moge itu tidak hanya muntahan tenaga yang mengesankan namun juga kurva yang sangat bagus pada putaran 8.200 rpm . Tak hanya itu, jika benar berat motor Ducati Panigale mencapai 430 pound seperti klaim pabrikan maka akan menjadi motor superbike teringan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.