Tengok Proses Produksi Suzuki GSX-150 Series di Indonesia (II), Ini Finishingnya

Tengok Proses Produksi Suzuki GSX-150 Series di Indonesia (II), Ini Finishingnya
Jumat, 26 Mei 2017 07:50
Ilham Pratama

Melanjutkan laporan kami sebelumnya mengenai proses produksi Suzuki GSX-Series yang baru 'setengah' jalan. Kali ini proses produksi masuk ke tahap finishing.

Painting

Di proses ini, baik komponen berbahan plastik dan metal dicat. Pengecatannya sudah memakai robot. Dan yang membanggakan, suplier catnya dipilih dari perusahaan lokal Indonesia lho.

Uniknya, meski banyak proses yang dilakukan di pabrik Suzuki Tambun, tapi untuk komponen mesin semua dibuat di fasilitas pabrik Suzuki di Cakung.

pabrik suzuki gsx

Assembling

Mendekati akhir proses produksi, di sini perakitan di mulai. Semua komponen plastik dan besi yang sebelumnya terurai, kini disatukan. Pun demikian dengan mesin yang didatangkan langsung dari Cakung. Assembling juga meliputi penomoran sasis, pemasangan mesin dan kaki-kaki.

Final inspection

Ini merupakan tahap akhir dari proses produksi Suzuki GSX-Series. Setelah selesai dirakit. Semua motor diuji satu persatu. Yang dicek kemampuan mesin, perpindahan gigi, brake dan suara. Lalu kondisi bodi-bodi.

"Tak lupa, ada vibrasi dari mesin dan lain. Kalau ada vibrasi dicek lagi. Kalau lolos langsung dibawa ke gudang untuk distribusi," jelas Toni Prasetyo, Assitent to section Head Technical Control Suzuki. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.