Tes Ride All New Honda PCX, Menjajal Santai Dengan Laju Cepat!

Tes Ride All New Honda PCX, Menjajal Santai Dengan Laju Cepat!

Baru saja diluncurkan di Indonesia, All New Honda PCX seakan menjawab semua harapan pencinta skuter premium. All New Honda PCX memiliki desain terbilang mewah dan modern. All New Honda PCX sendiri ditawarkan dalam dua varian dengan banderol Rp 27, 7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta untuk tipe ABS.

Diberi kesempatan untuk menjajal dari PT. Astra Honda Motor di lintasan pacu yang sudah disediakan merupakan hal yang tidak terduga. Waktu pengetesan pun tidak disia-siakan.

Test Ride All New Honda PCX 150

Sebelum mencoba, Otorider.com membuka jok untuk melihat kapasitas barang bawaan. Ternyata ruang barang yang tersedia di All New Honda PCX hanya bisa memuat satu helm half face dan tas ransel kecil. Kemudian kami mencoba perfoma di lintasan test sebanyak tiga kali.

Kesan pertama yang datang saat test ride itu adalah kenyamanan yang terasa di jok kemudi. Jok motor ini tidak lebar alias menyudut sehingga memudahkan biker untuk berkendara dengan laju cukup cepat. Selain itu, meski bodi motor agak bongsor untuk ukuran biker dengan tinggi 165 cm dan bobot 76 kg, tapi gaya mengemudi santai masih bisa dilakukan.

Motor premium ini cukup enak dibawa bermanuver, ringan dan juga suspensi terasa sangat soft. Nikmatnya lagi, motor skutik premium ini benar-benar terasa ringan saat dikendarai.

Test Ride All New Honda PCX 150

Tidak ketinggalan sistem pengereman ABS juga kami jajal. Kemampuan sistem pengereman ini cukup memuaskan karena kondisi motor tidak mengunci saat dilakukan pengereman mendadak meskipun laju motor mencapai 60 km/jam.

Bukan itu saja, saat melaju kencang, pandangan mata juga mudah melihat data pada speedometer dan sepasang kaca spion. Posisi speedometer tidak terlalu rendah sehingga mata pengemudi mudah membaca data-data.

Makin penasaran bukan?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id