Tiga Cara Mudah Pindahkan All New Honda PCX dari Dealer ke Rumah, Tidak Bikin Pusing Kepala

Tiga Cara Mudah Pindahkan All New Honda PCX dari Dealer ke Rumah, Tidak Bikin Pusing Kepala

Judul di atas memang tidak berlebihan, mengingat rumus memindahkan All New Honda PCX dari dealer ke rumah Anda belum semua orang tahu. Setidaknya ada tiga jurus ampuh untuk memiliki skutik berkapasitas 150 cc itu tanpa harus pusing kepala atau meminta bantuan mertua.

Honda PCX

Langkah pertama adalah Anda membayar cash senilai Rp 27,7 juta untuk All New Honda PCX tipe CBS dan Rp 30,7 juta untuk tipe ABS. "Tentunya cara ini dipakai bagi calon pemilik yang memiliki dana keluarga cukup baik, tapi ingat untuk tetap menyediakan anggaran cadangan rumah tangga atau uang cadangan agar sewaktu-waktu bisa dipakai bila ada keperluan mendadak," jelas Cahaya Fitri Tantriani selaku Dosen Praktisi Customer Relationship Management Universitas Media Nusantara (UMN).

Honda PCX

Langkah kedua adalah mengadopsi proses kredit dengan uang muka besar agar cicilan tiap bulan juga lebih lunak. Perlu diingat, kalau uang muka atau Down Payment (DP) besar maka pokok hutang akan mengecil. "Anda bisa sesuaikan dengan kemampuan, pastinya sangat disarankan kalau besaran cicilan harus sepertiga dari penghasilan keluarga agar Anda tidak pusing di kemudian hari," jelas Cahaya.

Langkah ketiga adalah dengan memainkan pilihan tenor atau masa pinjaman. Semakin lama masa pinjaman atau tenornya, maka cicilan akan semakin ringan, tapi konsekuensinya adalah bunga pinjaman semakin tinggi.

Ambil contoh di Dealer Honda Astra Motor di kawasan Astra Biz Center, BSD, Tangerang. Kebetulan dealer tersebut tengah menawarkan skema kredit menarik untuk pembelian All New Honda PCX tipe CBS, yaitu uang muka hanya Rp 2,25  juta. Dengan nilai uang muka segitu, bila pilihan tenornya adalah 35 bulan, maka siapkan cicilan Rp 1,224 juta tiap bulannya. 

Tapi kalau tenor yang dipilih 11 bulan atau 23 bulan, maka nilai cicilan akan membengkak tapi besaran bunga pinjaman semakin kecil. "Bagi yang merasa takut menggunakan sistem kredit bisa pilih leasing atau bank berbasis syariah. Tapi akan tetap lebih baik adalah langkah pertama," ujar Cahaya Lagi.

Mudah bukan!

Honda PCX

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id