<
 
Tolong Dicatat! Yamaha Akan Hadirkan Balap Endurance Pertama Di Indonesia

Tolong Dicatat! Yamaha Akan Hadirkan Balap Endurance Pertama Di Indonesia

Yamaha Indonesia akan segera menggelar event ‘Yamaha Endurance Festival’ di Sentul Internasional Circuit, Bogor, Jawa Barat pada 30 September 2018. Acara yang dibuka untuk umum secara gratis ini bakal menyajikan beragam aktivitas bersifat racing dan entertainment serta hadiah menarik untuk pengunjung yang hadir. 

Gelaran yang terinspirasi dari Suzuka 8 Hours ini menghadirkan balap ketahanan yang pertama kali diadakan di Indonesia oleh pabrikan sepeda motor Yamaha Indonesia. Dalam gelaran ini terbagi atas tiga kelas yang diperlombakan yaitu Open Class 250 cc (2 jam), untuk komunitas dan professional, Community 250 cc (1 jam) dan Community 150 cc (1 jam).

Yamaha Endurace

Uniknya dalam mengikuti Endurance Race ini, dimulainya start dengan sistim ‘Le-Mans Style’, dimana para pembalap harus memulai dari samping lintasan berseberangan dengan motor mereka, yang sudah disusun sesusai dengan hasil grid position. Lalu ketika bendera start dikibarkan maka para pembalap langsung berlari ke motornya dan menaiki serta menghidupkan mesin kemudian memulai jalannya balap.

Baca juga: Heboh, Yamaha YZF-R15 Mengusung Tampilan Seharga Rp 2,1 Miliar

Yamaha Indonesia bukan hanya menyajikan ‘Yamaha Endurance Festival’ melainkan kegiatan hiburan seperti ice cream party dimana setiap pengunjung nantinya akan diberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan ice cream serta adanya kompetisi aerobic keluarga, futsal dan slow riding untuk komunitas. Kemudian disajikan penampilan spesial dari band Armada.

Tak kalah menarik, Yamaha juga menyediakan hadiah langsung seperti elektronik dan apparel yang langsung dibagikan kepada pengunjung. Ada juga program sales spesial serta pengumuman pemenang door prize yang akan membawa pulang satu unit Yamaha Lexi dan 1 unit Yamaha Mio S.

“Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha. Inilah bentuk komitmen nyata kami dalam memanjakan dan memuaskan konsumen,” ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id