Triumph Gantikan Honda Sebagai Pemasok Mesin Moto2 di 2019!

Triumph Gantikan Honda Sebagai Pemasok Mesin Moto2 di 2019!

Musim balap 2017 belum berlangsung, tapi kabar mengejutkan sudah hadir dari arena Moto2. Pasalnya, pabrikan motor asal Inggris, Triumph dikabarkan akan menggantikan posisi Honda sebagai pemasok tunggal mesin Moto2.

Seperti dilansir Motorsport, rencananya Triumph baru akan memasok mesin Moto2 mulai musim balap 2019. Tepat setelah kontrak Dorna dengan Honda sebagai pemasok mesin habis di akhir 2018.

Sebagai catatan, Moto2 dimulai pada tahun 2010, sebagai pengganti kelas GP250 yang memakai motor 2-tak 250 cc. Mesin Moto2 diambil dari basis Honda CBR 600RR. Sayangnya, bagi Dorna, kelas Moto2 dianggap tak berkembang, sehingga promotor ajang balap MotoGP dan WSBK tersebut mencari alternatif lain.

Awalnya, Dorna sempat menunjuk produsen motor asal Italia, MV Agusta sebagai pemasok mesin, namun batal karena masalah biaya. Dan Triumph kemudian ditunjuk untuk menyuplai mesinnya.

Belum pasti basis mesin mana yang akan dipakai. Tapi kabarnya, mesin Triumph yang akan dipakai pada Moto2 akan berbeda dari mesin saat ini. Yakni tiga silinder, 750 cc dengan tenaga 160 dk.

Lebih lanjut, kesepakatan antara Dorna dan pabrikan yang bermarkas di Hinckley, Inggris ini sudah dilakukan. Dan tinggal menunggu pengumuman di seri perdana MotoGP Losail di Qatar bulan Maret nanti. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id