<
 
Triumph Mulai Pamer Mesin Moto2 2019

Triumph Mulai Pamer Mesin Moto2 2019

Mulai musim balap 2019 nanti, pemasok mesin Moto2 akan beralih dari Honda ke Triumph dengan durasi kontrak 3 tahun. Belum lama ini, Triumph mulai memamerkan mesinnya lewat video di akun resmi Youtube mereka.

Berbeda dari mesin Moto2 saat ini yang berbasis Honda CBR600RR dengan mesin 4-silinder segaris 600 cc, nantinya mesin Triumph akan mengambil basis Triumph Daytona. Tipenya 3-silinder bervolume 765 cc.

Meski basisnya motor supersport, namun oleh Triumph mesin tersebut akan disetting ulang agar mampu menyalurkan tenaga lebih besar. Diantaranya lewat penyempurnaan silinder head, untuk penyaluran bensin lebih cepat. Lalu kruk as, piston, con-rod, balancer dan girboks balap.

Juga penggunaan katup titanium dan per kaku untuk meningkatkan putaran mesin. Lalu, slipper clutch yang bisa di tune up, ECU balap dan alternator balap.

Dengan ubahan ini, estimasi tenaga mesin tersebut meningkat menjadi sekitar 160-170 dk dari versi Daytona standar yang hanya 123 dk.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan salah satu merek sepeda motor paling ikonik di dunia. Mesin tiga silinder Triumph terkenal dengan kekuatan, tenaga dan torsi merata. Ini juga terbukti dibanyak kesuksesan di jalur balap sehingga menjadikannya pilihan ideal untuk Kejuaraan Moto2. Kami menantikan musim 2019 dan dimulainya generasi baru Moto2 dalam kemitraan dengan Triumph," urai CEO Dorna (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta. (otorider.com)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id