TVS Akula 310 Mungkin Hadir Tahun ini, Tak Sampai Rp 50 juta

TVS Akula 310 Mungkin Hadir Tahun ini, Tak Sampai Rp 50 juta
Kamis, 2 Februari 2017 17:45
Angga M

Sempat nongol di Indonesia Motorcycle Show 2016, kehadiran TVS Akula 310 cukup dinantikan Indonesia. PT. TVS Motor Company Indonesia memang masih merahasiakan kapan motor sport terbarunya hadir di Indonesia. Tapi, OtoRider mendapat sedikit gambaran akan kemungkinan kehadiran motor sport asal India ini.

Seperti beredar pada beberapa situs otomotif di India, di negara asal kemungkinan TVS Akula 310 akan di luncurkan pada triwulan pertama tahun ini. Tentu setelah peluncurannya di India, harapan besar motor sport ini juga akan hadir di Indonesia.

"Kalau untuk di Indonesia saya belum bisa berkomentar, dan kalau di India, iya bulan Februari ini," ujar Rizal Riskiawan Tandju, Marketing Manager PT TVS Motor Company Indonesia, disela sela peluncuran motor TVS Kargo di Bandung (1/2). Rizal memang belum berkomentar mengenai kisaran harga TVS Akula 310 jika hadir di Indonesia nanti. Namun ada kabar lebih menarik, nih.

"Akula akan dilaunching di akhir semester satu 2017, motor sport yang memiliki kapasitas mesin 313 cc akan di produksi masal di Karawang, Jawa Barat," buka V Thiyagarajan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia. Semester satu yang dimaksud Thiyagarajan ini mengacu pada tahun fiskal yang diikuti TVS. Jadi, kemungkinan besar Akula akan hadir di penghujung tahun ini atau malah awal tahun depan.

Menariknya lagi, harga motor sport 300 cc ini cukup kompetitif. "Harganya di bawah Rp 50 juta," tambahnya. Cakep, kan?

Sebagai catatan, motor ini menggendong mesin berkapasitas 313 cc satu silinder, serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 34 dk dengan torsi 28 Nm dan girboks manual enam percepatan serta dilengkapi pelek alloy yang mirip dengan BMW G310 R. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.