<
 
TVS Apache RR310S Tampak Mirip Sekali Dengan Konsep TVS Akula

TVS Apache RR310S Tampak Mirip Sekali Dengan Konsep TVS Akula

Satu lagi kepastian pemain di kelas motor sport berkapasitas kecil datang. TVS akhirnya mematenkan desain Apache RR310S. Seperti diberitakan Visordown, tampak dari foto, meski belum memiliki resolusi bagus, desain Apache terbaru ini mirip sekali dengan motor konsepnya, Akula 310 yang sempat hadir di Indonesia Motorcycle Show 2016 lalu.

Misalnya, bentuk fairing bagian depan dan samping, tarikan garisnya mirip sekali. Hanya ada perbedaan di bagian lampu. Soalnya motor konsep Akula hadir dengan fairing full carbon tanpalampu depan. Begitu juga bagian buritan, secara keseluruhan mirip dengan motor konsepnya. Spatbor depan dan tangki bensin juga masih mirip. Hanya berbeda di belakang jok pengemudi, karena bodi belakang Akula bolong mirip Yamaha R1, sedangkan pada Apache RR310S tertutup dengan jok belakang. juga sedikit berbeda di bawah jok depan, karena lebih terbuka dan mengekspos sokbreker belakangnya yang berwarna putih.

TVS Akula 310

Motor ini menarik perhatian banyak kalangan, mengingat rancang bangun Apache ini identik dengan BMW G310R. Malah kabarnya, mulai dari mesin, sasis, swing arm, garpu depan, rem dan roda sama persis dengan motor asal pabrikan Bavaria itu. Bisa saja, karena G310R juga diproduksi TVS di India. Bahkan kalau dilihat-lihat, desain motornya pun mirip BMW, coba bandingkan dengan motor sport fairing S1000RR.

Untuk India, kemungkinan kehadirannya tinggal menunggu waktu saja. Bakalan menarik, karena bisa jadi rival Kawasaki Ninja 250 FI, Honda CBR250RR atau Yamaha R25, meski beda konfigurasi mesin dan kapasitasnya sedikit lebih besar. Tapi, kalau harganya mirip, atau lebih murah, pasti menarik juga, bukan? Nah, tinggal tunggu kepastian kapan masuk Indonesia, nih.
 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id