Ural, ‘Motor Perang’ Rusia Tampil di GIIAS 2016, Rp 300 jutaan

Ural, ‘Motor Perang’ Rusia Tampil di GIIAS 2016, Rp 300 jutaan
Jumat, 19 Agustus 2016 15:30
Angga M

Sepeda motor asal Rusia Ural Motorcycle kembali mencoba perkenalkan produk baru dan pemasaran di Tanah Air lewat distributor resmi PT Hobby Motor Indonesia (HMI). Menggantikan importir umum (IU) Istana Sepeda yang masuk sejak 2012 lalu.

 

"Ural hadir untuk mengisi celah lain pecinta motor gede (moge).Terutama yang gemar adventure, serta hobbies yang mengerti sejarah dan keunggulan motor perang. Jujur marketnya abu-abu. Tapi dari kemarin buka di GIIAS 2016, kita sudah dapat beberapa SPK. Mereka yang beli memang tahu kelebihan motor ini. Semuanya orang motor dan telah punya moge. Jadi tahu Ural seperti apa,” ujar Michael Sofyan Direktur PT Hobby Motor Indonesia (HMI).

Nama Hobby Motor bukan pemain baru di bisnis impor motor eksotis. Perusahaan yang berkantor di Arteri Pondok Indah ini telah lama mendatangkan unit-unit yang tidak dijual Agen Pemegang Merek (APM). Di stan Ural yang terletak di Hall 2, ICE BSD City, HMI menawarkan empat model, yaitu Gear Up kelas adventure yang merupakan tipe paling tinggi, model touring Patrol, M70 bergaya retro dan model CT untuk harian.

Keempatnya mengusung mesin mesin boxer 749cc 2-silinder, injeksi elektronik, berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan 40 Hp dengan torsi 57 Nm. Penghantar daya transmisi manual, 4 percepatan maju dan 1 percepatan mundur.

Sekilas mengenai Ural, sejarah motor ini lekat dengan Perang Dunia II. Saat itu Uni Soviet bersiap menghadapi serangan Nazi Jerman dan mengembangkan motor untuk keperluan tentara.

Cara paling efisien saat itu yakni mengembangkan motor dari merek lain. Pilihan jatuh pada BMW R71 yang memiliki sespan, karena mesinnya terbukti tangguh menghajar medan berat dan kuat diajak menyebrangi sungai.

“Memang Ural kerap dibilang merupakan jiplakan BMW R71. Tapi waktu saya ngobrol sama orang Rusia-nya mereka menolak keras anggapan tersebut. Mereka bilang blue Print Ural ada sendiri, dan memang dibuat khusus,” jelasnya. (otorider.com)

Harga Ural di GIIAS 2016:
Ural cT Rp 325 juta
Ural M70 Rp 375 juta
Ural Patrol Rp 375 juta
Ural Gear Up Rp 405 juta

 

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.