Valentino Rossi Bangga Anak Didiknya Raih Podium WorldSSP300 Ceko, Ternyata Orang Indonesia

Valentino Rossi Bangga Anak Didiknya Raih Podium WorldSSP300 Ceko, Ternyata Orang Indonesia

Juara dunia sembilan kali MotoGP Valentino Rossi sangat bangga atas anak didikya yang berasal dari Indonesia Galang Hendra Pratama, yang telah berhasil menjadi juara di balap level dunia WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko (10 Juni 2018).

Galang Hendra memang pernah pernah menjalani latihan tehnik dan fisik dalam program Yamaha VR46 Master Camp pada Juli dan September 2016.

Bahkan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi ikut memberikan respon. Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha tersebut ikut bangga atas prestasi muridnya, Galang Hendra yang pada saat itu berusia 17 tahun.

Dirinya sempat berlatih di flat-track Valentino Rossi, Motor Ranch VR46 dengan menggunakan Yamaha SE YZ250F serta di Sirkuit Misano, Italia.

Dalam hal ini, Galang Hendra merupakan binaan Yamaha Indonesia yang sempat melakukan latihan bersama dengan Valentino Rossi dan pembalap VR46 Riders Academy.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang Hendra di Brno. Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir. Saya tahu bahwa di Brno, dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat," ujar Valentino Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id