VIDEO : BMW Motorrad Meluncurkan Video Promo Resmi G310R

VIDEO : BMW Motorrad Meluncurkan Video Promo Resmi G310R
Sabtu, 26 Desember 2015 14:40
K Dimas Priyandra

Di berbagai belahan dunia tentu banyak yang sudah tak sabar akan kehadiran BMW G310R. Tak mengherankan memang, pasalnya motor ini merupakan motor terkecil sekaligus yang termurah yang pernah diproduksi BMW Motorrad.

Harga yang diprediksi akan murah ini karena motor ini akan diproduksi di India bersama TVS. Meski begitu, mesin motor sebenarnya dibuat dan dikembangkan di Munich, Jerman.

Diketahui motor ini akan dipersenjatai mesin 313 cc  satu silinder, 4 klep berpendingin air DOHC. Dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan, BMW mengkalim motor ini mampu mengeluarkan tenaga 34 dk serta torsi 28 Nm.

Di video yang berdurasi 2 menit 33 detik ini juga dijelaskan, motor ini mempunyai bentuk yang tak biasanya, yaitu menghadap kebelakang dengan sudut kemiringan 180-derajat. Hal ini untuk mendapatkan keseimbangan yang optimal dan memungkinkan menggunakan swing arm yang panjang, tetapi wheelbase tetap pendek. Hasilnya, BMW G310R ini mempunyai centre of gravity yang rendah yang mampu memberikan tingkat kelincahan yang tinggi.

Motor sport ini menggunakan sasis tralis yang bekerja sama dengan sokbreker berjenis upside down berukuran 41 mm pada bagian depan serta monoshock pada belakangnya. Pada sektor pengereman menggunakan cakram berdiameter 300 mm di depan serta 240 mm pada belakangnya, tak lupa ABS sudah menjadi fitur standarnya.

Asyiknya lagi, motor ini akan mempunyai rasio kompresi 10.6:1 yang tak mengharuskan meminum bahan bakar beroktan tinggi. Kita tunggu saja kehadirannya! (otorider.com)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.