Vinales: Berkendara Yamaha All New R15 Persis Motor Supersport!

Vinales: Berkendara Yamaha All New R15 Persis Motor Supersport!
Rabu, 25 Januari 2017 10:00
Ilham Pratama

Bukan hanya melakukan prosesi launching Yamaha All New R15 saja, pada Senin (23/1), rider tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales juga menjajalnya langsung. Yup, aspal panas trek Sentul jadi arena Vinales unjuk aksi di atas R15 baru. Lalu, bagaiman komentar rider 22 tahun tersebut mengenai R15?

"Saya merasa motor ini hebat. Saya menikmati performanya. Dan feeling berkendaranya  persis dengan menunggangi motor supersport. Saya enjoy dengan hal ini," papar pembalap asal Spanyol tersebut.

Mesinnya bervolume 155 cc SOHC berpendingin cair yang menyembur daya 19 dk/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

r15 maverick vinales

Berkat disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar. Teknologi sebelumnya sudah ditanam pada skuter premium NMax. All New R15 dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar.

Suspensi depan Up Side Down yang dipadukan dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17) membuat handling lebih sempurna dan terlihat semakin gagah. Wide Front Disc Brake ber-diameter 282 mm membuat pengereman semakin maksimal.

Sayangnya, meski sudah diumumkan untuk melepas tiga varian warna, yakni Matt Red, Matte Black dan Racing Blue, namun Yamaha belum mengumumkan harganya. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.