Vinales Harap Suzuki Atasi Masalah di Balapan Basah

Vinales Harap Suzuki Atasi Masalah di Balapan Basah
Selasa, 19 Juli 2016 11:30
Ilham Pratama

Berbeda dengan motor-motor Ducati yang terlihat digdaya saat balapan basah di MotoGP, maka kondisi sebaliknya terlihat pada pengguna Suzuki GSX-RR.

Hasilnya, rider MotoGP asal tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales merasa butuh pembenahan di trek basah. Maklum saja, di MotoGP Jerman akhir pekan lalu, dirinya hanya sanggup finish di posisi 12 dan rekan setimnya, Aleix Espargaro ada di posisi 14.

"Masalahnya selalu sama. Masalah besar saat hujan ada di grip. Tim harus mengatasinya, jika tidak di balapan basah lainnya saya hanya akan finish di posisi 12, atau 13," ucapnya.

Dirinya sendiri mengaku tak tahu apa yang salah dengan motornya yang kurang kompetitif saat basah. "Saya tak tahu, mereka (tim) harus menemukan solusinya. Saya hanya mencoba untuk membawa motornya secepat mungkin," ungkapnya.

Masalah Elektronik

Pembalap Suzuki Ecstar lainnya, Aleix Espargaro mengatakan jika masalah ada pada sistem elektronik motor mereka.

"Kami tahu motor ini bagus, perkembangannya sangat baik. Tapi kelemahan kami saat ini ada di elektronik. Terbukti dari sistem traction control yang kurang baik. Di mana saat warm up, motor seolah tanpa traksi. Saat membalap, justru sebaliknya, terlalu banyak traksi," keluhnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.