Waduh, Andi Gilang Gagal Start di CEV Moto3 Le Mans, Ini Penyebabnya!

Waduh, Andi Gilang Gagal Start di CEV Moto3 Le Mans, Ini Penyebabnya!
Senin, 22 Mei 2017 10:45
Ilham Pratama

Setelah diberitakan sebelumnya mengenai optimisme rider Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar yang bakal bertarung satu panggung dengan pembalap MotoGP di CEV Moto3 Le Mans, maka kabar kurang sedap hadir setelahnya.

Pasalnya, Andi Gilang absen pada CEV Moto3 Junior World Championship di Le Mans, Perancis kemarin (21/5). Ini karena rider asal Indonesia tersebut mengalami cedera saat bertarung untuk kembali mengharumkan nama bangsa di ajang balap Eropa tersebut. Andi Gilang pun akan menjalani operasi di Barcelona hari ini (22/5).

Andi Gilang mengalami cedera ketika memperebutkan posisi 10 besar dalam kualifikasi sesi pertama, Andi Gilang kecelakaan dan terjatuh di tikungan ke 10.

Andi Gilang lalu dibawa ke medical centre dan didiagnosis menderita cedera patah tulang dan dislokasi metakarpal kelima pada tangan kirinya. Ia juga mengalami cedera fraktur parsial metakarpal kelima pada tangan kanan.

Akibatnya, cedera tangan kiri membutuhkan tindakan bedah. Dan usai pemeriksaan, dokter memutuskan kondisi Gilang tidak fit untuk balapan dan akan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus. Operasi akan dilakukan oleh Direktur Medis MotoGP, Dokter Xavier Mir.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra mengatakan. “Kami mendukung sepenuhnya proses pemulihan pebalap berbakat Tanah Air, Andi Gilang. Kami juga mohon doa dari masyarakat Tanah Air untuk kelancaran proses kesembuhan Andi Gilang sehingga bisa beraksi kembali menggapai tujuannya di lintasan balap untuk kebanggaan bangsa,” ujar Indraputra. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.