Waduh, Dikabarkan Valentino Rossi Berniat Pensiun

Waduh, Dikabarkan Valentino Rossi Berniat Pensiun

Berita mengejutkan datang dari Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi yang telah memberikan isyarat pensiun, setidaknya sampai dirinya mengikuti balap MotoGP hingga 2020. Katanya, “Kemungkinan saya akan mengikuti balap hingga dua tahun ke depan."

Namun, saat ini Valentino Rossi memastikan diri untuk terus bergabung dan akan tetap mengikuti balap pada 2019-2020. Dari sejumlah sumber menyebutkan bahwa Rossi sempat dikabarkan akan pensiun usai MotoGP 2018 lantaran masalah penampilannya yang terus menurun bersama Yamaha. Selanjutnya di tahun depan, pembalap 39 tahun itu diduga akan membentuk tim MotoGP bersama Yamaha pada musim 2019 setelah Tech3 mengakhiri kerja sama dengan tim pabrikan asal Jepang itu.

Valentino Rossi

Berita ini diambil dari situs resmi MotoGP, Rossi mengaku tertarik memiliki tim di kelas MotoGP. Namun, pembalap asal Italia itu memastikan rencana itu tidak akan terwujud hingga musim 2020. Hal ini ditegaskan kembali oleh Rossi, bahwa dirinya dan VR46 tidak akan pensiun dalam waktu dekat ini. Artinya Rossi akan terus meramaikan MotoGP hingga musim 2020. 

“Kemungkinan saya masih ikut balap MotoGP hingga dua tahun ke depan, jadi kita akan membicarakan tim (Tim berikutnya, red) kalau saya sudah berhenti balap, tapi tidak di tahun 2019 dan 2020,” ujar The Doctor.

Kita tunggu keputusan Rossi!

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id