Waduh, Dua Pembalap Yamaha Racing Dapatkan Hasil Kurang Memuaskan

Waduh, Dua Pembalap Yamaha Racing Dapatkan Hasil Kurang Memuaskan

Dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Richard Taroreh dan M Faerozi yang ikut serta di kategori Asia Production 250 (AP250) di Buriram Thailand akhirnya hanya finish diurutan ke 8 dan 12 (3 Maret 2018).

“Saya senang balap pertama hari ini karena bisa fight di rombongan pertama. Awal start yang bagus, namun saat masuk tikungan ke-2 rombongan dari belakang masuk dari dalam sehingga saya keluar dan harus berada di posisi tengah. Pada dua lap terakhir, saya sudah masuk ke depan, namun momen tidak pas saat masuk lap akhir dan hanya bisa finish di P8," ujar Richard Taroreh.

Sedangkan pendatang baru M Faerozi di kejuaraan ARRC 2018 ini sempat berada di posisi ketujuh. Namun pada dua lap terakhir posisinya melorot. “Race awal sungguh senang, mulai start di lap awal sudah bisa masuk ke posisi ke-6 dan fight di top-group. Lap awal sampai akhir, saya kurang menjaga race untuk bisa terus ke depan. Race 2 saya akan berjuang untuk hasil yang lebih baik," ujar M Faerozi pembalap yang masih berusia 16 tahun ini.

Pembalap YRI

“Richard dan Faerozi sempat fight di rombongan depan, ritme lap by lap sudah berhasil diatur, hari ini menjadi pelajaran untuk mereka buat persiapan race kedua Minggu siang. Dengan bekal kejuaraan ini maka bisa mengantarkan Faerozi hingga balap di level internasional,” ujar Wahyu Rusmayadi, Manager YRI.

Disamping itu tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery dengan pembalap senior Rafid Topan sempat beberapa kali memimpin jalannya pertarungan AP250. Namun, pada akhirnya harus puas dengan finish di posisi ke 5. Hayo jangan putus semangat!

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id